Pebasket Handal Savira Alifa, Penerima Beasiswa Sport UPH - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Sabtu, 1 Agustus 2020 15:55 WIB

  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Pebasket Handal Savira Alifa, Penerima Beasiswa Sport UPH


    Dibaca : 1.569 kali

    Setiap orang tentunya memiliki bakat dan potensi di dalam dirinya. Karunia ini harus terus diasah agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi dirinya bahkan bagi orang lain. Banyak cara dan sarana yang dapat dipakai untuk membantu mengembangkan bakat dan potensi, salah satunya institusi pendidikan.

    UPH memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh siswa SMA, salah satunya melalui beasiswa. UPH menyediakan beasiswa hingga 100% untuk siswa yang mempunyai prestasi di bidang olahraga. Dari beasiswa ini, mahasiswa berhak mendapatkan bebas biaya admisi, uang semester, dan uang gedung selama 3 semester pertama. Salah satu penerima beasiswa ini adalah Savira Alifa yang merupakan siswi SMAN 70 Jakarta.

    Savira menerima beasiswa dari UPH berkat kepiawaiannya dalam bermain basket, bahkan saat ini Savira juga masuk sebagai peserta DBL Camp 2020 yang digelar di Surabaya. Center andalan tim basket SMAN 70 Jakarta ini mengaku bangga mendapatkan beasiswa di universitas yang dapat mendukung bakatnya di basket.

    “Pastinya aku senang, bangga, dan sangat bersyukur karena dari prestasi basket aku bisa mendapatkan scholarship di universitas yang bagus seperti UPH. Aku pilih UPH karena di sini memiliki pendidikan yang bagus dan juga tim basket nya terkenal punya banyak prestasi. Yang bikin aku senang juga, Di UPH itu menerapkan student-athlete jadi aku yakin hal ini sangat baik dalam menyeimbangkan pengembangan dari sisi akademis pendidikan dan bakat minat, dan tentunya didukung fasilitas yang UPH miliki juga,” ungkap Savira.

    Bahkan belum resmi menyandang status mahasiswa UPH, Savira sudah mengaku rutin mengikuti sesi workout, pemanasan untuk bermain basket; yang dipandu UPH Sports secara virtual selama ia di rumah.   

    “Selama di rumah, aku masih main basket, masih workout. UPH memberi program workout setiap hari, jadi aku sering ikutin video exercise dari Instagram-nya UPH Sports,” kata Savira.

    Savira memilih program studi Manajemen dan saat ini juga sedang bersiap menyambut masa perkuliahannya yang akan di mulai di bulan Agustus nanti. Ia bertekad untuk tetap bisa berprestasi baik di akademik maupun non-akademik ketika resmi jadi mahasiswa.

    “Harapan aku, bisa masuk tim basketnya UPH dan bisa menambah lagi prestasinya. Selain itu, bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan nilai yang baik,” tutur Savira.

    Selamat bergabung di UPH, Savira! Tetap terus berprestasi dan membanggakan kami, ya!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.