Mahasiswa UMM Peduli Protokol Kesehatan, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

PMM 22 UMM

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juli 2020

Jumat, 31 Juli 2020 12:05 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa UMM Peduli Protokol Kesehatan, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

    Dibaca : 295 kali

    Pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri. Salah satu program kerja yang mendukung protokol kesehatan yang ada saat ini dari kelompok PMM 22 UMM ini adalah membagikan masker dan hand sanitizer.

    Kelompok yang terdiri dari 5 mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM yaitu Ditya Monica (sebagai Penanggung Jawab), Muhammad Ridho, Okky Haidar, Rendi Agung dan Firyanadhira I S dengan Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Dr. Fauzik Lendriyono, S.Sos., M.Si. melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini dengan sasaran warga di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang. Selain itu Lurah Lesanpuro, Adji Prijono, SE, M.Pd juga mendukung kegiatan yang dilakukan tersebut guna meningkatkan protokol kesehatan yang ada sekarang ini.

    Kegiatan yang dilakukan mulai penyerahan pada Lurah Lesanpuro pada Rabu 22 Juli 2020, kemudian dilanjutkan Kamis 23 Juli hingga Senin 27 Juli 2020 dengan terjun secara langsung di masyarakat yang berada di lingkungan Lesanpuro dan di Pasar Lesanpuro. Disana mereka membagikan masker dan edukasi penggunaan masker di masa pandemi ini terutama masyarakat yang rentan terkena penyebaran virus ini seperti lansia dan masyarakat yang masih belum menggunakan masker.  

     

    Antusias yang tinggi dari masyarakat dengan adanya program kerja ini. Dukungan untuk kelompok PMM 22 ini juga datang dari Lurah Lesanpuro dan staff kelurahan. Bersama beliau, mereka membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga dan pedagang pasar.

    “Kami harap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih paham mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19,” ujar Ditya, sebagai penanggung jawab program kegiatan.

     

    Pembgian


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.