Manfaat Menggunakan WordPress Untuk CMS Anda - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Ridho Nastainullah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juli 2020

Jumat, 31 Juli 2020 15:32 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Manfaat Menggunakan WordPress Untuk CMS Anda

    Dibaca : 380 kali

    Menyiapkan situs web baru seperti menyiapkan toko fisik baru. Untuk membantu orang menemukan apa yang Anda tawarkan, Anda perlu menampilkan barang-barang Anda dengan cara yang terlihat menarik, masuk akal, dan mudah bagi Anda untuk mengisi kembali dan memperbarui. Di toko ritel, solusinya adalah perlengkapan untuk situs web Anda, ini adalah Content Management System (CMS).

    9 Manfaat Menggunakan WordPress sebagai CMS Anda

    Ada banyak pilihan CMS, tetapi untuk pemilik situs baru, sistem manajemen konten WordPress menawarkan banyak manfaat langsung. Beberapa diantaranya yaitu :

    1. CMS Anda Gratis.

    Ada banyak alasan untuk menyukai WordPress, tetapi fakta bahwa itu gratis adalah alasan yang cukup menarik untuk menggunakan WordPress sebagai sistem manajemen konten sendiri. 

    Itu normal untuk bertanya-tanya apakah "Anda mendapatkan apa yang Anda bayar" tetapi bahkan perusahaan besar seperti Disney dan outlet media besar seperti Time dan TechCrunch menggunakan WordPress sebagai sistem manajemen konten mereka. Dan banyak plugin untuk WordPress yang menambahkan fungsi dan fitur juga gratis, atau datang dalam versi gratis dan premium (berbayar).

    Menggunakan WordPress dan plugin gratis menyisakan lebih banyak uang dalam anggaran Anda untuk produksi dan promosi konten.

    2. Anda Dapat Mempresentasikan Konten Anda Seperti yang Anda Inginkan.

    Karena ada ribuan tema dan lebih dari 55.000 plugin untuk WordPress, blog, toko, atau situs bisnis Anda dapat memiliki tampilan yang unik. Pertimbangkan bahwa situs web resmi Swedia, Beyonce, dan BBC America semuanya menggunakan WordPress, tetapi memiliki tampilan, fitur, dan fungsi yang sangat berbeda.

    Banyak tema WordPress juga dapat disesuaikan, yang memberi Anda kendali atas font, warna, dan format situs Anda dalam struktur keseluruhan tema yang Anda pilih.

    3. Konten Anda Mudah Dipublikasi, Direvisi, dan Perbarui.

    Manfaat terbesar dari sistem manajemen konten WordPress adalah mudah bagi penulis, fotografer, produser video, pemilik toko, dan podcaster untuk menerbitkan konten mereka tanpa mengetahui kode.

    Menerbitkan posting blog dan menambahkan gambar tidak jauh lebih menantang secara teknis daripada membuat dokumen teks atau tampilan slide. Dengan plugin yang tepat, berbagi video dan audio podcast juga mudah. Saat Anda ingin mengedit dan memperbarui, buka saja posting, buat perubahan, dan klik tombol pembaruan.

    4. Anda Dapat Dengan Mudah Menambahkan Lebih Banyak Kontributor.

    Ketika Anda siap untuk menambahkan kontributor lain ke blog Anda atau menyewa editor foto untuk memperbarui foto produk Anda, WordPress memudahkan untuk menambahkannya dan menentukan tingkat akses yang mereka miliki ke konten Anda.

    Sebagian besar desainer dan penulis sudah terbiasa dengan WordPress karena mereka menggunakannya untuk situs mereka sendiri dan / atau karena klien mereka menggunakannya, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melatih orang-orang baru tentang dasar-dasar CMS Anda.

    Dan jika Anda ingin mengubah atau meningkatkan situs Anda dengan cara tertentu dan tidak dapat menemukan plugin untuk melakukannya, ada banyak pengembang yang tahu WordPress dan dapat membantu Anda membuat apa yang Anda inginkan.

    5. Toko Online Anda Mudah Diatur.

    Produk adalah konten Anda yang paling berharga ketika Anda menjalankan toko online.

    Dengan plugin WooCommerce gratis untuk WordPress, Anda dapat mengatur katalog dan halaman produk yang mudah dinavigasi yang mudah dinavigasi untuk mengonversi. Ekstensi WooCommerce untuk media sosial, layanan pembayaran, dan perusahaan pengiriman membantu Anda mempromosikan, menjual, dan mengirimkan barang Anda dengan mulus.

    6. Konten Anda Ditemukan.

    Anda ingin audiens menemukan posting, produk, atau bisnis Anda. WordPress memudahkan hal itu terjadi, dengan memformat situs Anda dengan cara yang mudah bagi perayap mesin pencari untuk bernavigasi dan dengan memberi Anda cara untuk memasukkan dan memperbaiki tag judul dan deskripsi meta konten Anda tanpa kode apa pun. Tag ini dan struktur yang dioptimalkan WordPress memungkinkan perayap mesin pencari untuk dengan cepat melihat konten Anda.

    Ada juga plugin SEO untuk lebih mengoptimalkan kinerja mesin pencari situs Anda. Versi gratis plugin Yoast SEO atau RankMath memungkinkan Anda mengoptimalkan kata kunci dengan cepat, mempratinjau halaman Anda di hasil Google dan banyak lagi.

    7. Konten Anda Mobile Responsive.

    Anda mungkin sudah berkali-kali mendengar bahwa situs web Anda harus mobile-friendly, dan saya akan mengulanginya di sini karena itu sangat benar. Lebih dari setengah lalu lintas web di seluruh dunia dan hampir 40% lalu lintas web sekarang berasal dari perangkat seluler.

    Setiap jenis konten yang Anda sertakan di situs Anda seperti gambar, teks, ulasan, video, katalog produk perlu dimuat dengan cepat dan ditampilkan dengan baik di perangkat seluler.

    Hampir semua tema WordPress dioptimalkan untuk mobile memastikan tampilan konten Anda tepat pada perangkat mobile.

    8. Konten Anda Mudah Dibagikan.

    Pemilik bisnis situs web WordPress memiliki banyak opsi untuk alat berbagi sosial, dan banyak di antaranya gratis. Ada banyak plugin gratis tersedia untuk mendapatkan fitur share ke sosial media.

    9. Anda Dapat Menampilkan Ulasan Pelanggan.

    Konten web Anda tidak terbatas pada posting dan media yang dibuat oleh Anda dan tim Anda. Pelanggan Anda dapat membuat konten untuk situs Anda juga. Konten yang dihasilkan pelanggan yang paling berharga adalah ulasan, karena kebanyakan dari kita memeriksa ulasan sebelum kita membuat keputusan untuk melakukan pembelian sekarang.

    Menyertakan ulasan pelanggan pada situs web eCommerce dapat menjaga pengunjung di situs Anda saat mereka melakukan penelitian sehingga Anda tidak berisiko kehilangannya saat mereka mengklik untuk mencari umpan balik pelanggan. Plugin WordPress WP Review memiliki versi gratis yang memungkinkan Anda memilih sistem peringkat, warna, bahasa, dan desain. Plugin ini juga mendukung Google Rich Snippets sehingga kotak ulasan Anda dapat ditampilkan dengan baik di hasil pencarian. 

    Jika Anda ingin membuat website dengan CMS WordPress, Anda bisa gunakan hosting WordPress Terbaik. Gratis domain dan SSL.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.