Kemensos Terima 75 Ribu Masker Anti Bakteria dari Rider - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

andre HI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:12 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kemensos Terima 75 Ribu Masker Anti Bakteria dari Rider

    Dibaca : 304 kali

    Menteri Sosial Juliari Batubara memberikan apresiasi kepada perusahaan Rider Group atas kepedulian dan perhatiannya menyumbangkan masker wajah sebanyak 75 ribu bagi masyarakat agar tehindari dari paparan virus corona.

    Hal itu disampaikannya pada saat konferensi pers dan penyerahan bantuan secara simbolis antara CEO Rider Group Hanan Supangkat Kepada Mensos Juliari Batubara di Gedung Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada Kamis (30/7) pukul 13.15 WIB.

    “Kami juga tahu bahwa saat ini tidak mudah bagi dunia usaha untuk bertahan. Rider Group tidak hanya memperhatikan diri sendiri ditengah suasana yang sulit, tapi juga memperhatikan masyarakat. Ini satu kegiatan yang sangat mulia,” ujar Juliari.

    Juliari mengatakan, bantuan yang diterima Kementerian Sosial terus berdatangan dari pihak swasta. Kali ini Rider, masker tersebut akan dibagikan kepada semua petugas dilapangan dan masyarakat yang nantinya akan disisipkan melalui paket-paket bantuan sosial Kemensos.

    “(dibagikan) di Jakarta, untuk petugas lapangan Kemensos sekitar 10 ribu nanti sisanya kita titipkan ke keluarga-keluarga yang menerima bantuan sembako, nanti kita juga bisa berikan sekalian. Satu kotak kita kasih empat, tiga, ya kalo masker saya kira semua pakai,” ungkapnya.

    Diketahui, Rider merupakan merek dagang dari PT Mulia Knitting Factory yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1955 dan didirikan oleh Pan Cin Kong. Perusahaan itu saat ini dilanjutkan oleh generasi keempat mereka.

    Pada kesempatan yang sama, CEO Rider Group Hanan Supangkat mengatakan pihaknya sangat paham dan peduli atas dampak yang dihasilkan dari Pandemi Covid-19, karenanya Rider menyesuaikan diri memproduksi masker yang dibutuhkan masyarakat luas.

    “Rider dikenal dengan produk pakaian dalam khususnya pria. Sejak Maret kami menyesuaikan produksi, membuat masker, dimana saat itu sangat dibutuhkan masyarakat dan harganya tinggi,” tutur Hanan.

    Bantuan masker itu sendiri, kata Hanan tidak berhenti sampai di Kemensos, tetapi akan terus dilakukan Rider Group sebagai bagian dari tanggungjawab moral dan sosial perusahaan kepada masyarakat luas. (And)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.