MLM [8] Lihat Fakta sebelum Anda Memilih untuk Bergabung dengan Jaringan MLM - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: fairygodboss

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 2 Agustus 2020 06:47 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • MLM [8] Lihat Fakta sebelum Anda Memilih untuk Bergabung dengan Jaringan MLM

    Dibaca : 432 kali

    Sangat mungkin bahwa anda baru saja menghadiri pertemuan dengan seorang teman atau seorang kenalan yang telah menjelaskan skema fantastis yang disebut Multi Level Marketing Network dan tampaknya bagi anda menjadi kesempatan yang dikirim Tuhan untuk mendapatkan penghasilan kedua. Lagi pula, siapa yang tidak suka uang tambahan masuk setiap bulan? Anda kewalahan dan bertanya-tanya apakah konsepnya benar-benar sebagus kedengarannya dan apakah anda akan dapat melakukan pekerjaan dengan sukses. Ini hanyalah pertanyaan-pertanyaan alami yang kemungkinan besar akan diajukan oleh semua orang.

    Selain harus memikirkan diri sendiri, tujuan, prioritas, dan kemampuan anda sehubungan dengan kemampuan anda untuk mengambil ini sebagai karier primer atau sekunder, anda akan perlu mengetahui lebih banyak lagi detail tentang konsep, perusahaan, produk dan seterusnya untuk dapat mengambil keputusan yang tepat. Sebelum anda memutuskan untuk mengatakan ya atau tidak, penting bagi anda untuk mengumpulkan informasi terperinci tentang bisnis ini untuk membantu anda membuat keputusan penting itu.

    Pilihan Produk untuk Ditangani

    Jika anda cukup nyaman dengan konsep MLM dan merasa bahwa anda dapat mengambil peluang penjualan ini, penting untuk memilih rangkaian produk yang tepat yang ingin anda tangani. Ingat MLM adalah konsep penjualan. Ada berbagai perusahaan dan produk yang tersedia untuk anda pilih. Tergantung pada latar belakang dan kontak anda, anda mungkin memilih produk yang anda rasa dapat dijual dengan mudah.

    Rincian Produk

    Lalu ada pertanyaan tentang kualitas produk yang anda pilih yang perlu diperhatikan. Anda perlu memeriksa brosur informasi produk untuk melihat standar kualitas yang dipenuhi produk. Juga sangat membantu untuk melihat siapa yang menjadi pesaing dan membandingkan produk mereka untuk memahami produk mana yang lebih unggul atau lebih rendah dari produk yang telah anda pilih untuk ditangani.

    Berkenaan dengan produk, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan sebelum anda mengatakan 'Ya'. Berapa kisaran nilai produk yang anda pertimbangkan? Lihatlah pasar untuk melihat apakah calon pelanggan cenderung menerima rentang nilai dan membeli produk dengan mudah ?. Bagaimana dengan pengulangan produk ?. Apakah produk memungkinkan untuk mengulangi pesanan? Jika demikian, seberapa sering anda dapat mengharapkan pesanan berulang ?. Temuan anda tidak akan berhenti sampai di sini. Lihat untuk melihat jaminan produk, garansi dan kebijakan penggantian yang diikuti oleh perusahaan. Lihat juga rantai pasokan atau sistem distribusi /pengiriman yang diikuti oleh perusahaan. Seberapa mudah dan efisien anda dapat menerima pengiriman produk dari perusahaan?

    Detail Perusahaan

    Jika anda puas dengan rangkaian produk yang telah anda pilih, sekarang saatnya untuk memeriksa sejarah atau perusahaan dan mengumpulkan semua detail yang akan membantu anda membuat keputusan. Sejauh sejarah perusahaan berjalan, periksa berapa lama perusahaan telah beroperasi dalam bisnis ini, pelajari kinerja mereka di masa lalu, dan kenali profil tim manajemen, visi mereka dan rencana masa depan dan lain-lain. Yang lebih penting adalah mengenal mereka rencana dan sikap terhadap distributor mereka dan komitmen mereka terhadap bisnis dan jaringan MLM serta rencana mereka untuk bisnis dan produk baru di masa depan. Anda tidak ingin berurusan dengan perusahaan yang tidak memiliki fokus, keahlian, dan visi jangka panjang dalam lini bisnis tertentu yang sedang anda lihat. Sangat membantu untuk memeriksa asosiasi dan keanggotaan yang dimiliki perusahaan dengan otoritas perdagangan dan Asosiasi Penjualan Langsung, dan lain-lain.

    Pikirkan daftar sejumlah hal yang perlu anda periksa sebelum memutuskan untuk bergabung dengan jaringan distributor dari perusahaan MLM tertentu bisa lengkap, yang disebutkan di atas hanyalah beberapa poin penting yang anda perlu bahas secara mendalam untuk membantu anda mengambil keputusan yang tepat.

    Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, anda perlu mendapatkan pemahaman yang lengkap dan tertulis tentang syarat dan ketentuan distribusi, tentang proposal pendapatan tentang bagaimana, kapan dan berapa banyak perusahaan akan membayar dan bagaimana mereka akan memengaruhi pembayaran. Semua perincian ini perlu diberikan secara tertulis oleh perusahaan.

    Berbekal semua informasi di atas, luangkan waktu anda untuk mempelajari semua detail secara terperinci, lihat bagaimana hal itu cocok untuk anda atau seberapa baik anda cocok dengan konsep tersebut dan yang lebih penting mengambil nasihat dari orang-orang yang mengetahui bisnis ini dan terakhir, luangkan waktu anda untuk membuat keputusan anda.

    ***
    Solo, Sabtu, 1 Agustus 2020. 4:34 am
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.