x

Iklan

Info Pedia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Agustus 2020

Senin, 3 Agustus 2020 14:20 WIB

Punya Harta 6,8 Milyar Diduga Warisan

Jaksa Pinangki Sirna Malasari mendadak tenar atas beredarnya foto dirinya bersama buronan Kejaksaan Agung Republik Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jaksa Pinangki Sirna Malasari mendadak tenar atas beredarnya foto dirinya bersama buronan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, yakni Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra. Atas dasar foto yang beredar di media sosial itu bahkan berujung pencopotan dari jabatan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaa.
 
Meski foto tersebut belum jelas kronologisnya, namun opini terlanjur liar dan menyerang. Apalagi Pinangki ternyata memiliki sejumlah harta yang lumayan besar. 
 
Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs KPK. Pinangki memiliki kekayaan sebesar Rp 6,8 miliar atau tepatnya Rp 6.838.500.000. Laporan itu disampaikan kepada KPK pada 31 Agustus 2019 untuk periodik 2018.
 
Selain menjadi bagian dari koorps Adhyaksa, Jaksa Pinangki juga pernah menjadi Tenaga Pengajar atau Dosen di dua kampus berbeda yaitu Universitas Jayabaya pada Oktober 2013 hingga Februari 2015 dan Universitas Trisakti pada Februari 2015 hingga Maret 2019.
 
Menurut salah satu sumber yang mengenal keluarga Pinangki. Suami pertama Pinangki rupanya adalah almarhum Djoko Budihardjo SH. 
 
“Pak Djoko adalah jaksa senior yang pernah menjadi Kajati di Jawa Barat, Kajati Riau, dan Kajati Sulawesi Tenggara” kata sumber yang enggan menyebutkan identitasnya seperti dikutip dari polhukam.id.
 
Dia juga menduga harta yang menjadi dasar aset yang terdaftar di LHKPN adalah warisan dari mendiang almarhum Djoko Budihardjo SH.
 
“Setahu saya, almarhum meninggalkan beberapa warisan ke istrinya” tuturnya.

Ikuti tulisan menarik Info Pedia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler