Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan - Travel - www.indonesiana.id
x

Seo Nubi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Agustus 2020

Senin, 3 Agustus 2020 15:07 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan

    Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor Ini Sempat Viral Karena Banyak Orang Yang Mendatangi Kebun Raya Bogor,khususnya di area pohon jodoh yang terdapat kursi dan sepasang pohon layaknya suami istri.

    Dibaca : 1.396 kali

    Kebun Raya Bogor adalah pusat wisata di kota Bogor yang tak asing lagi di telinga kita. Terdapat pemandangan yang indah seperti banyaknya flora, dan terdapat beberapa faunayang terkenal disini adalah raflesia arnoldi yaitu bunga bangkai.

    Menjadi destinasi utama banyak orang karena memang kemegahan Kebun Raya Bogor ini, banyak wisatawan asing dan juga wisatawan lokal mengunjungi tempat ini. Karena memang tempat wisata ini patut dikunjungi saat berada di Kota Hujan.

    Tahukah anda bila tempat wisata disini ternyata menyimpan sebuah mitos? Mitos Dapat Jodoh Di Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor ini adalah salah satu cerita terkenal di kota Bogor. Diceritakan bila kita berada dan duduk di area sekitaran pohon jodoh ini, kita bisa mendapatkan jodoh disini. Bagaimana bisa seperti itu?

    Ternyata cerita ini beredar sudah lama. Bila diperhatikan memang dua pohon ini seperti sepasang suami-istri, faktanya dua pohon ini berbeda negara dan berbeda jenis. Pohon pertama yang seperti jantan ini adalah pohon meranti atau sering dikenal pohon kenari. Sedangkan pohon yang seperti betina ini adalah pohon beringin putih yang berasal dari Thailand, memiliki nama latin ficus albipila king. Tentu pastinya kedua pohon ini berasal dari hutan Asia Tenggara, yang satu dari Sumatera yang satu dari Thailand. Jika diperhatikan sebenarnya kedua pohon ini fisiknya seperti manusia juga. Pohon yang jantan kenari tadi seperti memiliki badan kekar, sedangkan pohon betina tadi seperti langsing seperti wanita.

    Lalu apa hubungannya dengan mitos mendapatkan jodoh di pohon jodoh ini? berdasarkan cerita ada dua tempat duduk di area pohon jodoh ini. Apabila kita duduk disini kita akan mendapatkan pasangan disini, bila kita duduk dengan lawan jenis. Kita bisa berkenalan dan menjadi pasangan. Mitos lainnya apabila anda duduk bersama pasangan anda, hubungan anda akan awet dan langgeng seperti pohon jodoh tersebut.

    Dipikir-pikir itu hanyalah sebuah mitos, apakah anda percaya dengan mitos mendapatkan jodoh tersebut? Tertarik mengunjungi Kebun Raya Bogor?

    Mitos adalah hal yang belum pasti dan termasuk isapan jempol belaka. Bila ditelusuri belum benar jangan dipercaya, karena memang di beberapa tempat wisata banyak sekali mitos yang aneh hingga tak masuk akal sama sekali.

    Sebagai orang beriman sudah seharusnya jangan percaya dengan mitos,apabila anda penasaran anda bisa langsung mengunjungi Area Kebun Raya Bogor tersebut. Semoga bisa menambah wawasan anda dalam artikel ini. Karena banyak yang tak sadar tentang mitos mendapatkan jodoh di Kebun Raya Bogor ini. Agak aneh,tetapi bila anda penasaran anda bisa langsung ke Kebun Raya Bogor tadi agar rasa penasaran anda hilang.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.