x

PEMBERIAN TEMPAT SANITASI PORTABEL DI BEBERAPA TITIK WILAYAH KARANGWUNI OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK COVID-19 UPN VETERAN YOGYAKARTA

Iklan

RAFIKA RINIPTASARI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Agustus 2020

Selasa, 4 Agustus 2020 09:46 WIB

Sumbangan Tempat Sanitasi Portabel di Karangwuni oleh Mahasiswa KKN UPN Veteran Yogyakarta Diapresiasi Warga


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sleman - Sabtu(25/07/20) telah dilaksanakan salah satu program pendukung individu Kelompok T.72.18.S KKN Tematik Covid-19 yaitu penyerahan dan penempatan tempat sanitasi portable beserta seperangkat poster dan sabun cuci tangan ke beberapa titik di wilayah Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman. Salah satunya telah diserahkan kepada RW 02, Karangwuni, kemudian selanjutnya diletakkan dibeberapa titik tempat umum dan akses masuk Karangwuni, posko pintu masuk penjagaan tanggap darurat Covid-19, di Masjid Al Itihad, pos ronda, dan tempat umum lainnya.

Selama melakukan pemberian tempat sanitasi tersebut, para warga menyambut dengan antusias dan apresiatif terhadap program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik-Covid UPN Veteran Yogyakarta. Ketua Takmir Masjid Al Itihad salah satunya, beliau merasa senang saat diberi bantuan wadah sanitasi yang memang mereka butuhkan, terlebih akan dilaksanakan kurban ditengah pandemic pada 31 Juli 2020.

“Alhamdulillah, ini sangat berguna, terlebih untuk sanitasi penyelenggaraan kurban besok,” ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersama Ibu RT 02 dan Ketua Takmir Masjid Al Itihad

Disisi lain, Ibu Ketua RW 002 Karangwuni, yang diberi penyerahan tempat sanitasi tersebut langsung menaruh alat sanitasi portabel di dekat warung samping rumahnya. Beliau juga sangat merasa berterimakasih atas bantuan tersebut karena sangat berguna bagi sanitasi warga Karangwuni.

Program kerja Kelompok T.72.18.S KKN Tematik Covid-19 UPN Veteran Yogyakarta memang telah terlaksana dengan baik. Bahkan dampaknya dapat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat yang ada. Program itu berupa web drama campaign, sosialisasi daring, edukasi daring, pembagian infografis, pembagian masker, film dokumenter UMKM dan lain masih banyak program lainnya. Semua memberi dampak dan manfaat bagi warga setempat.

Apresiasi yang diberikan oleh para warga juga luar biasa dalam menyambut mahasiswa KKN Tematik Covid-19 UPN Veteran Yogyakarta di wilayah masing-masing domisili mahasiswa. Terlebih, jika di wilayah Karangwuni sendiri, baru tahun ini, karena Covid-19 ada yang KKN di daerah tersebut sehingga warga menjadi sangat antusias.

Ikuti tulisan menarik RAFIKA RINIPTASARI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB