MLM [9] Bersiap untuk Memulai Bisnis MLM Anda - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ulustr: Online Rupees

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 5 Agustus 2020 13:12 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • MLM [9] Bersiap untuk Memulai Bisnis MLM Anda

    Tentang Memulai bisnis MLM

    Dibaca : 955 kali

    Menjadi muda dan dengan keluarga yang sedang tumbuh berarti memiliki 'Daftar Keinginan' yang cukup panjang. Anda memiliki impian anda dan orang lain dalam keluarga juga memilikinya. Jadi, ketika peluang untuk mendapatkan uang tambahan selain penghasilan anda saat ini melalui profesi anda tentu akan terlihat seperti peluang yang dikirim Tuhan. Jika anda telah melalui proposal MLM yang telah disajikan kepada anda dan memeriksa konsep secara menyeluruh, berbicara kepada teman dan keluarga serta mengambil keputusan untuk terus maju dan mengambilnya, ada baiknya anda mempersiapkan diri dan mendekati bisnis secara profesional. sehingga anda bisa membuat sukses dari usaha baru anda.

    Tentukan Tujuan Anda

    Setelah anda memahami konsepnya, apa yang diharapkan dari anda dan merasa nyaman bahwa anda dapat memulai usaha bisnis anda, kadang-kadang untuk keputusan anda. Masukkan waktu untuk berpikir sendiri atau bertanya pada diri sendiri tentang bagaimana anda akan menentukan kesuksesan anda dalam usaha baru. Definisi kesuksesan anda bergantung pada apa yang ingin anda dapatkan dari kegiatan ini dan bagaimana usaha ini akan membuat anda bahagia.

    Untuk beberapa orang menghasilkan jutaan rupiah melalui bisnis mungkin menjadi tujuan sementara yang lain mungkin hanya senang dengan beberapa ribu rupiah untuk membantu mereka dengan tujuan jangka pendek mereka. Selain ekspektasi pendapatan finansial, anda juga perlu melihat hasil atau efek lain dari bisnis dan menambahkannya ke daftar kesuksesan anda juga. Bisnis Multi Level Marketing (MLM) adalah tentang bertemu orang baru, membangun hubungan dan bekerja bersama. Dalam perjalanan bisnis anda, anda akan bertemu dengan banyak orang yang akan tetap berteman dengan anda dan dengan demikian lingkaran sosial anda akan diperluas juga. Anda juga akan menemukan diri anda mengasah keterampilan anda dan menjadi komunikator dan profesional yang lebih baik juga. Oleh karena itu membantu untuk mengidentifikasi tujuan dan sasaran anda dan menentukan tingkat keberhasilan yang ingin anda tuju dan capai melalui bisnis MLM.

    Bersiaplah untuk Berinvestasi

    Memang benar bahwa usaha bisnis MLM tidak memerlukan investasi modal dan dalam kebanyakan kasus anda perlu membeli hanya starter kit seharga kurang dari seratus ribu rupiah. Tetapi kemudian anda akan diminta untuk menginvestasikan waktu dan upaya anda secara konsisten untuk membangun bisnis anda. Ini berarti bahwa anda pertama-tama harus melihat prioritas profesional dan pribadi anda dan berupaya untuk melihat berapa banyak waktu yang dapat anda ambil pada malam hari dan selama akhir pekan untuk mencurahkan untuk bisnis MLM. Ini bisa berarti mengurangi TV dan hal-hal yang tidak penting dan membuat penyesuaian dengan keluarga anda juga.

    Selain meluangkan waktu, anda harus dapat melakukan perjalanan dan bertemu orang-orang di tempat yang berbeda. Karena itu anda harus siap secara mental dan memiliki sarana yang tepat untuk dapat melakukan perjalanan.

    Home Office

    Sebelum anda memulai dengan bisnis MLM, lebih baik mengidentifikasi dan bersiap-siap dengan kantor kecil di rumah anda. Bekerja di lingkungan kantor yang berdedikasi membantu anda lebih fokus dan bekerja secara efisien. Selain itu anda akan membutuhkan ruang untuk dapat bertemu sekelompok orang, untuk mendiskusikan dan membuat presentasi kepada mereka juga. Anda akan memerlukan komunikasi dasar dan infrastruktur kantor untuk berada di tempat tentunya.

    Untuk bertemu orang-orang di kota dan tempat-tempat yang jauh atau mengunjungi kantor, anda harus bepergian. Oleh karena itu sampai saat anda mulai mendapatkan penghasilan dari transaksi bisnis anda, anda perlu menyimpan sejumlah uang tunai untuk pengeluaran yang kemungkinan akan anda keluarkan saat bepergian dan lain-lain.

    Pembukuan dan Akuntansi

    Salah satu disiplin penting lain yang perlu anda tanam tepat sebelum memulai bisnis yang sebenarnya adalah memulai dengan penganggaran keuangan, pembukuan, dan pembukuan akun. Yang terbaik adalah memiliki anggaran untuk berbagai pengeluaran yang dikerjakan sebelumnya. Setelah anda mulai mengeluarkan pengeluaran, pastikan bahwa anda mengumpulkan semua tagihan dan faktur dan memperhitungkannya juga. Anda harus menyimpan semua catatan dan pembukuan akun untuk laporan pajak anda. Juga disarankan agar anda membuka rekening bank terpisah untuk tujuan bisnis MLM anda dan tidak menggabungkannya dengan akun pribadi anda.

    Dengan perencanaan dan persiapan terperinci, anda akan merasa lebih lancar untuk memulai dengan bisnis MLM anda dan bekerja secara efisien dan profesional. Dengan semua hal yang ada, anda akan memiliki lebih banyak waktu, energi, dan perhatian untuk dicurahkan untuk membangun bisnis anda.

    ***
    Solo, Rabu, 5 Agustus 2020. 10:33 am
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko




    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.