x

Mahasiswa UMM membagikan masker kepada pekerja jalanan dan pedagang kaki lima

Iklan

Mahar Yustisiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Jumat, 7 Agustus 2020 13:51 WIB

Demi Keselamatan, Mahasiswa UMM Bagikan Masker kepada Pekerja Jalan dan Pedagang Kaki Lima

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammaduyah Malang turut andil dalam pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada pekerja jalanan dan pedagang kaki lima. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapan sehingga penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa(PMM) untuk ikut berkontribusi aktif dalam memutus penyebaran covid-19 di Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut adalah pembagian masker kain kepada pekerja jalanan dan pedagang kaki lima(05/08/2020).

Masker kain tersebut diberikan pada mereka yang tak memakai masker saat bekerja. Pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pedagang dan pekerja jalanan dalam menggunakan masker.

“Kita banyak melihat para pedagang kaki lima dan pekerja jalanan yang jarang sekali menggunakan masker, padahal pada era new normal ini menggunakan masker merupakan hal yang penting untuk memutus penyebaran virus tersebut,” kata Mahar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembagian masker dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Desa Ambokembang dengan cara mendatangi satu demi satu pedagang kaki lima atau pekerja jalanan yang tidak memakai masker.

Kegiatan pembagian masker  ini merupakan salah satu program kerja dalam pengabdian masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung yaitu membangun masyarakat yang sadar dan mandiri akan kesehatan di era covid-19.

“Terima kasih banyak, masker yang diberikan sangat bermanfaat," kata salah satu pedagang kaki lima.

“Kami sadar ini tidak seberapa, tetapi semoga bisa  meringankan dan turut menggugah kesadaran masyarakat dalam memakai masker,” tutur Mahar.

Program Pengabdian Masyarakat ini dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Fakultas Hukum, Bapak Nu’man Aunuh, SH., M.Hum dan dilakukan selama kurang lebih 30 hari.

Ikuti tulisan menarik Mahar Yustisiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB