MLM [10] Proses Multi Level Marketing - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: Howtoguru - Teachable

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 7 Agustus 2020 06:08 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • MLM [10] Proses Multi Level Marketing

    Tentang proses MLM.

    Dibaca : 902 kali

    Bagi mereka yang telah mengeksplorasi ide dan jalan untuk membangun sumber pendapatan alternatif dan siap untuk menginvestasikan waktu dan energi mereka untuk membangun bisnis baru, Multi Level Marketing adalah solusi yang tepat. Dengan fokus dan upaya yang konsisten, orang telah menjadi jutawan yang melakukan bisnis melalui jaringan MLM di seluruh dunia.

    Bisnis pemasaran jaringan pada dasarnya melibatkan pembangunan jaringan distributor dan penjualan melalui jaringan. Meskipun bisnis ini tidak memerlukan investasi dalam hal modal, Anda perlu menginvestasikan waktu dan upaya Anda ke dalam bisnis.

    Wajar jika Anda tertarik untuk mengetahui cara memulai dan apa saja yang terlibat dalam mengelola bisnis MLM ini.

    Latihan

    Langkah pertama Anda dalam mengambil bisnis MLM adalah menjadi distributor dengan perusahaan yang telah Anda pertimbangkan atau putuskan untuk bergabung. Karena bisnis ini melibatkan penjualan dan perekrutan distributor, perusahaan tempat Anda bergabung atau sponsor Anda akan menyediakan Anda pelatihan rinci tentang produk serta seni penjualan.

    Perusahaan memberi Anda literatur produk terperinci serta materi promosi termasuk materi iklan dan alat marcom untuk membantu Anda memulai bisnis. Anda akan memahami secara spesifik lini produk Perusahaan Anda, standar kualitas dan keamanan yang mereka penuhi, perbandingan dengan persaingan serta tentang pertanyaan apa yang diharapkan dari orang-orang dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan, dan lain-lain.

    Tidak semua orang akan terlahir sebagai salesman. Terutama dalam kasus orang-orang yang mengambil MLM sebagai usaha bisnis tambahan selain profesi utama mereka, mereka cenderung memerlukan orientasi serta pelatihan terperinci untuk menjual. Oleh karena itu, sebagian besar perusahaan juga memberi Anda pelatihan penjualan selain pelatihan produk. Jika Anda tidak diberikan pelatihan penjualan, lebih baik Anda menghadiri lokakarya singkat atau kursus untuk melengkapi diri Anda dengan seni menjual. Ketika bisnis MLM berputar di sekitar bertemu orang, menjual konsep dan membantu orang membangun jaringan; Anda akan membutuhkan banyak keterampilan penjualan lunak untuk membantu Anda menjalankan bisnis secara profesional.

    Penjualan

    Setelah Anda dilatih oleh perusahaan tentang penjualan, informasi produk dan telah dilengkapi dengan semua alat dan bahan beserta starter kit, Anda siap untuk mulai bekerja. Sponsor Anda akan tersedia dan bekerja dengan benar melalui pelatihan Anda serta membantu Anda memulai bisnis juga. Proses penjualan Anda sekarang akan melibatkan pencarian atau membuat daftar prospek, kualifikasi prospek, membuat janji dengan prospek, bertemu mereka dan membuat presentasi proposal bisnis MLM, menjawab pertanyaan dan membantu mereka mengambil keputusan untuk bergabung dengan jaringan. dan menindaklanjuti dengan mereka secara teratur untuk keputusan positif. Proses selanjutnya melibatkan mendapatkan mereka untuk mendaftar sebagai distributor, memberikan pelatihan tentang produk, menjual serta melengkapi mereka dengan alat, materi pemasaran dan starter kit serta memotivasi dan bekerja dengan mereka untuk membantu mereka mengembangkan jaringan.

    Tidak diharapkan bahwa Anda akan sempurna dan mencapai hasil yang diinginkan segera. Saat Anda mulai bekerja, Anda akan membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan serta pengalaman Anda juga.

    Selain merekrut dan membangun jaringan distributor Anda, Anda juga akan mencoba membangun penjualan eceran juga. Mencoba membangun penjualan eceran melibatkan pembuatan daftar prospek termasuk keluarga Anda, teman, tetangga dan komunitas lokal serta kolega Anda, perusahaan Anda dan perusahaan lain di mana Anda juga mengenal kontak. Ada banyak distributor MLM yang fokus agresif pada penjualan ritel juga, terutama kepada perusahaan. Menjual ke perusahaan dan panggilan pengguna lain untuk satu kali upaya dan Anda akan menemukan bahwa pesanan berulang terus datang secara berkala tanpa usaha Anda. Kemudian yang diperlukan hanyalah meluangkan waktu untuk mengelola hubungan dan memberikan dukungan layanan apa pun yang diperlukan.

    Di penghujung hari, perlu diingat bahwa MLM bisa menjadi sukses besar bagi Anda, asalkan Anda menginvestasikan waktu dan fokus Anda secara konsisten dalam jangka waktu yang lama. Agar usaha bisnis apa pun berhasil, Anda harus tetap berinvestasi dan fokus. Begitu juga halnya dengan pemasaran Jaringan. Saat Anda terus bekerja, Anda akan menemukan penghargaan Anda datang dalam bentuk pendapatan serta dalam bentuk hubungan baru yang Anda bangun dan tidak lupa, Anda menjadi orang yang lebih baik dengan keahlian baru dan tambahan juga.

    ***
    Solo, Kamis, 6 Agustus 2020. 5:49 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.