Sinopsis Chandrakanta, Drama Berlatar India yang Masih Berupa Kerajaan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Minggu, 9 Agustus 2020 06:07 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Chandrakanta, Drama Berlatar India yang Masih Berupa Kerajaan

    Serial drama dari India nampaknya sampai kapanpun akan tetap berjaya di layar kaca Indonesia. ANTV sebagai salah satu stasiun televisi yang kerap kali menayangkan ulang serial drama India, kini kembali menghadirkan dihadapan para penggemar serial drama bertajuk Chandrakanta.

    Dibaca : 1.080 kali

    Serial drama dari India nampaknya sampai kapanpun akan tetap berjaya di layar kaca Indonesia. ANTV sebagai salah satu stasiun televisi yang kerap kali menayangkan ulang serial drama India, kini kembali menghadirkan dihadapan para penggemar serial drama bertajuk Chandrakanta.

    Mukesh Kumar Singh sebagai sutradara bersama dengan Ekhta Kapoor sang penulis naskah telah berhasil menayangkan di negara asalnya, India pada tahun 2017-2018. Dengan menghadirkan 94 episode, Chandrakanta mengisahkan tentang negara India yang dulunya masih berbentuk sebuah kerajaan bernama Vidaygarh.

    Kerajaan Vidaygarh sendiri dikendarai oleh seorang ratu bernama Ratnaprabha (Shilpa Saklani) dan suaminya. Sang ratu sendiri memiliki kekuatan yang mana ia transferkan kekuatannya tersebut pada sebuah keris. Dengan mentransferkan ke keris miliknya, Ratnaprabha sudah tak membutuhkan kekuatan sihir super lagi.

    Sebagai seorang ibu, Ratnaprabha hanya ingin fokus membesarkan anak perempuannya yang bernama Madhurima Tuli yang baru saja dilahirkannya. Karena sudah terlalu tua dan kedepannya bukan sang ratu atau raja lagi yang akan memegang kekuasaan kerajaan, maka Ratnaprabha bersama suami mengadakan kompetisi pertarungan antar perempuan untuk menentukan siapa penerus pemilik dari keris dengan kekuatan super tersebut.

    Besarnya antusiasme para perempuan yang ingin menjadi penerus pemegang kekuasaan dan keris berkekuatan super tersebut, membuat banyak peserta yang mendaftar. Salah satu perempuan yang mendaftar dalam pertarungan tersebut adalah Iravati (Urvashi Dholakia), ratu sihir yang terkenal akan kejahatannya.

    Ratu Iravati merasa bahwa dirinya berhak mendapatkan keris tersebut. Namun, Ratnaprabha tak pernah akan mengijinkannya untuk memiliki keris yang memiliki kekuatan super tersebut. Karena Iravati sendiri memiliki kekuatan yang jahat dan Ratnaprabha khawatir, sesuatu yang buruk akan terjadi.

    Tak diperbolehkan memiliki keris pusaka tersebut, Iravati pun pulang ke kerajaannya dengan perasaan marah. Sebagai seorang ratu, Iravati mengutus para prajuritnya untuk menyerang kerajaan Vidaygarh. Beruntung, sebelum hal buruk terjadi, Ratnaprabha, suami, anak, dan beberapa prajuritnya berhasil untuk kabur.

    Sayangnya, Iravati mampu menyusul dan terjadilah sebuah pertarungan sengit. Dari pertarungan ini pun sang suami Ratnaprabha harus kehilangan nyawanya. Ratnaprabha memutuskan untuk menggunakan kekuatan sihirnya dan menghilang dari hadapan Iravati. Hingga akhirnya tibalah Ratnaprabha di sebuah pantai.

    Ratnaprabha yang sudah tak yakin dengan nyawanya pun menitipkan anak perempuannya pada lumba-lumba dan dirinya pun menuju ke sebuah kuil. Di kuil tersebut, Iravati pun bertemu kembali dengan Ratnaprabha dan pertarungan sengit pun kembali terjadi. Sayangnya, Ratnaprabha masih tetap tak mau memberikan kerisnya tersebut pada Iravati.

    Ketika tengah berseteru, kuil yang dijadikan pelarian Ratnaprabha pun runtuh dan keris pusaka tersebut melayang entah ke mana rimbanya. Sang ratu Ratnaprabha pun menemui ajalnya dan Iravati berhasil untuk selamat.

    Karena kesal tak dapat memiliki keris pusaka tersebut, Iravati pun teringat bahwa jika benar keris tersebut memiliki kekuatan super, maka keris tersebut akan kembali pada anak Ratnaprabha di usia ke-21 tahun. Namun, dirinya pun tak mengetahui di mana keberadaan putri semata wayang Ratnaprabha.

    Iravati pun mengutus prajuritnya untuk bersama-sama mencari anak Ratnaprabha dan mendidik putranya yang bernama Vir (Vishal Aditya Singh) sebagai alat untuknya bertarung. Vir dididik sebagai anak yang disiplin dan selalu mengikuti kata sang ibu. Selama hidup, hanya ada satu kerajaan yang belum Iravati kalahkan, yaitu kerajaan Suryagadh.

    Ternyata, anak Ratnaprabha dibawa oleh sekumpulan lumba-lumba ke kerajaan tersebut dan diberikan kepada pasangan suami istri yang belum memiliki anak. Lalu, akankah keris pusaka milik Ratnaprabha dapat ditemukan oleh Iravati? Akankah putri semata wayang Ratnparabha pun mewarisi kekuatan dari keris tersebut?

    Mulai tayang pada Selasa, 4 Agustus 2020 pukul 10.30 WIB, Chandrakanta akan menemani waktu senggang penggemar serial India. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.