Kolaborasi Perkuat Literasi Digital Anak di Masa Covid-19, Bank Sinarmas Salurkan Komputer ke Taman Bacaan

Minggu, 9 Agustus 2020 22:24 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Optimalkan literasi digital anak, Bank Sinarmas salurkan komputer ke TBM Lentera Pustaka

Perkuat Literasi Digital di Masa Covid-19, Bank Sinarmas Salurkan Komputer ke TBM Lentera Pustaka

 

Upaya memperkuat literasi digital anak-anak usia sekolah adalah hal yang mutlak di era digital. Apalagi di tengah wabah Covid-19 yang mengharuskan anak sekolah “belajar dari rumah”. Belajar online tentu membutuhkan dukungan perangkat tekonologi komputer. Atas komitmen itulah, Bank Sinarmas menyalurkan donasi tambahan 3 (tiga) buah perangkat komputer ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor hari ini (8/8).

 

Bantuan komputer ini sekaligus menegaskan komitmen Bank Sinarmas untuk memperkuat literasi digital yang sudah dijalankan di TBM Lentera Pustaka selama ini. Penyerahan bantuan Bank Sinarmas diserahkan secara langsung oleh Retno  Tri Wulandari (Head of Corporate Secretary) yang diwakili tim Corporate Secretary Epul Saepulloh kepada Syarifudin Yunus selaku Pendiri an Kepala Program TBM Lentera Pustaka. Dalam kesempatan ini, diserahkan pula souvenir Bank Sinarmas untuk lomba 17-agustusan dan diskusi program CSR Bank Sinarmas sebagai salah satu sponsor TBM Lentera Pustaka tahun 2020 ini.

“Bank Sinarmas menyadari kesulitan yang dihadapi anak-anak sekolah di masa Covid-19 dan ketersediaan infrastruktur belajar online. Maka bantuan komputer ini diharapkan bisa jadi solusi agar anak sekolah tetap bisa belajar, di samping memperkuat literasi digital mereka,” ujar Retno Tri Wulandari di Jakarta.

 

Patut diketahui, selain menjadi tempat membaca dan belajar selama masa Covid-19, saat ini TBM Lentera Pustaka pun telah menyediakan sarana belajar komputer dan literasi digital bagi 60 anak usia sekolah yang menjadi pembaca aktif selama 3 kali dalam seminggu. Dengan dukungan tambahan komputer ini, nantinya setiap anak bisa mendapatkan kesempatan belajar dan mengenal manfaat computer untuk memahami pelajaran dan menambah ilmu pengetahuan.  Hal ini sekaligus untuk makin meningkatkan minat dan tradisi baca yang sudah terbentuk di anak-anak TBM Lentera Pustaka dalam tiga tahun terakhir ini.

“TBM Lentera Pustaka mengucapkan terima kasih kepada Bank Sinarmas yang telah peduli kepada taman bacaan dan mau memilih TBM Lentera Pustaka sebagai CSR korporasi. Sungguh patut diapresiasi karena literasi digital ini dapat menjadi motivasi baru anak-anak dalam belajar apalagi di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang,” ujar Syarifudin Yunus saat menerima bantuan.

 

CSR korporasi yang berkelanjutan ini dilakukan Bank Sinarmas setelah tahun lalu pun merealisasikan "kebun baca" Lentera Pustaka sebagai tempat membaca di alam terbuka bagi anak-anak, di samping menyumbang buku bacaan baru. Sebagai bank lokal yang berdiri 18 Agustus 1989, Bank Sinarmas  memiliki komitmen memberikan layanan yang terbaik dan menjaga kepercayaan nasabah dan bertekad ikut aktif dalam peningkatan literasi digital anak usia sekolah. Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, di samping akan bersentuhan dengan dunia perbankan saat dewasa nanti.

 

Bank Sinarmas dan TBM Lentera Pustaka pun sepakat aktivitas gerakan literasi dan tradisi baca anak harus dijalankan dengan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak. Ada yamg menjalakan program taman bacaan dan ada pula yang mendukung kelangsungan aktivitas baca dan belajar di taman bacaan. Sehingga pada akhrinya akan tumbuh masyarakat yang literat, masyarakat yan paham dan mampu menghadapi setiap keadaan di masa yang akan datang.

 

Dan itu semua hanya bisa diperoleh melalui aktivitas membaca di taman bacaan... #TBMLenteraPustaka #BankSinarmas #TamanBacaan

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler