Proyek yang Sudah Digarap oleh Waskita Karya - Analisa - www.indonesiana.id
x

bimoaji pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 12:22 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Proyek yang Sudah Digarap oleh Waskita Karya


    Dibaca : 230 kali

     

    PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) terus memberikan kontribusi positif untuk di sektor infrastruktur. Langkah tersebut diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain bandar udara, bendungan, jalan tol, jalur perkeretaapian, dan kelistrikan.


    Selain itu Waskita Karya juga sedang membangun terminal baru Minangkabau Padang, Sumatera Barat. "Manfaat pembangunan bandara tersebut antara lain adalah peningkatan jumlah pergerakan pesawat per hari dari sebelumnya 122 pergerakan menjadi 128 pergerakan, peningkatan jumlah penumpang per hari dari sebelumnya 13.333 orang menjadi 14.474 orang, dan peningkatan pergerakan kargo per hari dari sebelumnya 66 ton menjadi 70 ton," kata Shastia kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).


    Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.Manfaat dari pembangunan Jalan Tol Trans Jawa (Jakarta - Surabaya) yaitu dapat memangkas waktu tempuh dari 20 jam menjadi 12 - 15 jam. Sedangkan manfaat Jalan Tol Trans Sumatera (Bakauheni - Palembang) yaitu dapat memangkas waktu tempuh dari 12 jam menjadi sekitar 6 jam.
    Pada sektor jalur perkeretaapian, Waskita telah menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana kereta api antara lain Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta.


    Pada sektor kelistrikan, Waskita sedang membangun Transmisi Listrik 500 kV Sumatera yang membentang sejauh 395 km dari New Aur Duri ke Perawang. Proyek ini mulai dikerjakan pada tahun 2015 dan ditargetkan selesai pada tahun 2019 dengan nilai kontrak sebesar Rp 6,1 triliun. Pembangunan proyek ini dilakukan untuk mendukung program pemerataan elektrifikasi di Pulau Sumatera.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.