Dalam rangka menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pelayanan publik di Bumi Serumpun Sebalai, Ombudsman Babel bersama LPP RRI Sungailiat bersepakat untuk menjalin kemitraan. Dalam kesempatan acara ini, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, M. Adrian Agustiansyah disambut langsung oleh Agung Prasatya Rosihan Umar selaku Kepala LPP RRI Sungailiat beserta managemen, Kamis (6/8/2020) di Kantor RRI Sungailiat.
“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari Pihak RRI Sungailait dalam silahturahmi ini. Melalui kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan informasi-infomasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat maupun penyelenggara. Kami berharap informasi yang disampaikan tersebut dapat mendorong perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik,” kata M. Adrian Agustiansyah.
Ruang lingkup yang akan dijajaki dalam kemitraan ini mencakup kontuinitas penyampaian informasi melalui program maupun acara pemberitaan di RRI Sungailiat, antara lain isu-isu dugaan maladministrasi, permintaan narasumber, pengemasan suara publik terkait pelayanan publik, success story laporan masyarakat dan lain sebagainya.
“Pembahasan kemitraan ini sebagai bentuk keseriusan Ombudsman RI Bangka Belitung dalam upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Bangka Belitung, Langkah ini hasil dari tindaklanjut yang sudah terjalin dalam Nota Kesepahaman antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Radio Republik Indonesia. Kami di Perwakilan meneruskan Nota Kesepahaman tersebut dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS), semoga kemitraan ini berdampak positif bagi masyarakat,” tutut M. Adrian.
Pihak LPP RRI Sungailiat menyambut positif dengan penjajakan kemitraan ini. Hal ini selaras dengan tujuan pembangunan nasional dalam upaya meningkatkan pelayanan publik sekaligus pelayanan siaran informasi.
“RRI Sungailait sangat terbuka dengan kemitraan ini, tentu kami akan mengemas siaran-siaran informasi tentang pelayanan publik yang sedang tren dalam masyarakat sehingga ini menjadi sarana kepada pendengar kami memperoleh informasi secara mutakhir tentang pelayanan publik,” ujar Agung Prasatya.
Ikuti tulisan menarik Agung Nugraha lainnya di sini.