MLM [12] Mencari dan Menjual dalam Proses MLM - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Ilustr: News Network Marketing

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 12 Agustus 2020 06:25 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • MLM [12] Mencari dan Menjual dalam Proses MLM

    Tentang mencari dan menjual dalam proses MLM

    Dibaca : 789 kali

    Salah satu hal terbaik tentang pemasaran jaringan atau MLM adalah tidak ada hambatan masuk bagi Anda untuk bergabung dengan jaringan dan menjalankan bisnis penjualan. Usia, kualifikasi atau latar belakang Anda tidak termasuk dalam skema MLM. Oleh karena itu, apakah seseorang adalah staf penjualan dan pemasaran yang memenuhi syarat atau tidak, itu tidak masalah. Namun, yang penting adalah Anda harus memiliki sikap untuk bertemu orang, membangun hubungan, dan belajar berkomunikasi dengan orang lain tanpa bias.

    Setelah Anda mendaftar dengan perusahaan dan menjadi distributor, Anda akan diberikan pelatihan terperinci oleh perusahaan tentang cara merencanakan, mencari prospek dan menjual produk serta merekrut distributor ke jaringan Anda serta informasi produk, dan lain-lain. Sebagai tambahan dari pelatihan oleh perusahaan dan distributor sponsor Anda, Anda juga akan diberikan banyak informasi pemasaran, brosur, selebaran dan materi iklan lainnya juga bersama dengan starter kit. Selain itu, Anda akan menerima banyak buku, video dan kaset audio yang dirancang untuk membawa Anda melalui proses penjualan jaringan dan untuk melatih serta membimbing Anda melalui hal yang sama.

    Penjualan

    Sebagai bagian dari proses pra penjualan, Anda akan membuat daftar prospek dari daftar kontak Anda dan memenuhi syarat prospek sesuai pemahaman Anda. Jadi, Anda akan memilih prospek dan berencana menanganinya. Setelah Anda memiliki daftar prospek di tangan, langkah Anda selanjutnya adalah mengundang mereka dan menjelaskan konsep jaringan MLM dan bisnis dimulai. Anda telah diberikan starter kit serta materi pemasaran termasuk audio visual dan leaflet serta materi cetak lainnya untuk membantu Anda dalam proses penjualan.

    Dengan menggunakan semua alat ini dan pelatihan yang Anda terima, pertama-tama Anda akan mempresentasikan konsep tersebut kepada prospek Anda dan membuat mereka mengidentifikasi kebutuhan mereka, melihat jaringan MLM sebagai solusi untuk membantu mereka mencapai tujuan dan kebutuhan mereka melalui penghasilan tambahan dan mulai menjelaskan proses bagaimana bergabung dengan jaringan, menjual produk dan merekrut distributor lebih lanjut untuk bergabung dalam jaringan dan mendapatkan penghasilan tambahan.

    Untuk bisa menjelaskan konsep tersebut kepada orang-orang, Anda harus mempersiapkan cukup banyak. Pertama dan terpenting, Anda perlu menyiapkan lingkungan dan suasana yang tepat untuk memastikan bahwa prospek santai, nyaman, dan dalam kerangka berpikir yang benar untuk mendengarkan Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mengundang dan bertemu dengan orang-orang dan membuat presentasi Anda tentang proposal MLM.

    Pertemuan Tatap Muka

    Dari daftar prospek Anda, Anda dapat memilih orang-orang yang secara pribadi Anda kenal dan cenderung lebih suka bertemu dengan Anda satu lawan satu dan memilih untuk mengadakan pertemuan tatap muka dengan mereka di tempat pilihan mereka. Bergantung pada keadaan dan jenis orang yang dapat Anda pilih untuk menjelaskan proposal bisnis secara singkat atau detail. Dalam situasi ini, pendekatan dan komunikasi Anda memainkan peran penting di mana Anda perlu mengidentifikasi kebutuhannya, membuatnya memahami proposal bisnis Anda, membuat prospek melihat bahwa proposal bisnis Anda dapat membantu memenuhi kebutuhannya dan membuatnya tertarik presentasi bisnis Anda.

    Panggilan Rumah

    Jika Anda menelepon teman atau pasangan yang telah menyatakan kebutuhan atau keinginan untuk mengetahui proposal bisnis Anda atau jika Anda meminta pasangan untuk memperkenalkan proposal ini, Anda mungkin ingin menelepon ke rumah pada akhir pekan atau pada malam hari ketika pasangan cenderung bebas di rumah, sehingga mereka tidak jauh dari keluarga.

    Memperkenalkan proposal bisnis Anda dan membuat presentasi bisnis bisa lebih mudah ketika Anda membuatnya di rumah prospek karena dia cenderung cukup santai dan terlebih lagi pasangan dan anggota keluarga lainnya cenderung tertarik untuk mendengarkan Anda juga dan karenanya mendorong prospek untuk menerima proposal bisnis.

    Rapat Umum atau Open House

    Saat Anda bertemu dengan anggota klub atau asosiasi Anda atau bertemu dengan sejumlah karyawan di kantor atau kolega Anda, dan lain-lain, Anda mungkin memilih untuk mengadakan rapat terbuka di tempat umum di kantor di mana semua yang tertarik dapat hadir dan mendengarkan ke presentasi Anda. Pada dasarnya presentasi dan alatnya akan sama tetapi Anda akan membuat presentasi kepada seluruh tim sekaligus dan tidak secara individu.

    Penonton pasti akan mengajukan pertanyaan tentang bagaimana segala sesuatunya bekerja dan apa untungnya bagi mereka. Mereka yang yakin dan yang berpikir itu membantu mereka atau bahwa mereka dapat melakukan ini akan menjajaki peluang lebih jauh bersama Anda. Orang-orang seperti itu selalu dapat dihubungi nanti untuk pertemuan satu lawan satu.

    Mengundang Prospek ke Konferensi Bisnis

    Terkadang Anda mungkin mengadakan konferensi distributor atau konferensi penjualan yang diadakan di kota Anda, dalam hal ini Anda dapat mengundang prospek serius yang tertarik dengan proposal Anda untuk menghadiri konferensi bersama Anda. Mereka akan bertemu presenter dan bertemu dengan distributor lain yang merupakan bagian dari jaringan selain memahami semua tentang perusahaan, produk dan skema.

    Dampak dari penemuan besar seperti itu kemungkinan besar jauh lebih baik daripada yang dapat Anda harapkan dari rapat pribadi atau rapat rumah terbuka. Tidak perlu dikatakan bahwa Anda masih perlu meluangkan waktu untuk membangun prospek dan menutup bisnis dengan perhatian dan fokus.

    ***
    Solo, Selasa, 11 Agustus 2020. 16:03 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.