Sinopsis Saloni: Pahit Hitam Cinta, Kisah Romantisme yang Berbalut Diskriminasi Sosial - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 12 Agustus 2020 19:18 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Saloni: Pahit Hitam Cinta, Kisah Romantisme yang Berbalut Diskriminasi Sosial

    Saloni mengisahkan tentang seorang gadis yang manis dan pandai menari. Namun, meski ia memiliki keahlian yang mumpuni dibidang tari, tak membuat hidupnya selalu aman dan tentram. Kulitnya yang hitam, membuat dirinya dihujani banyak hujatan dan cacian dari sekitar serta dari keluarganya sendiri.

    Dibaca : 4.800 kali

    Saloni mengisahkan tentang seorang gadis yang manis dan pandai menari. Namun, meski ia memiliki keahlian yang mumpuni dibidang tari, tak membuat hidupnya selalu aman dan tentram. Kulitnya yang hitam, membuat dirinya dihujani banyak hujatan dan cacian dari sekitar serta dari keluarganya sendiri. 

    Banyak yang menganggap bahwa hitamnya kulit Saloni (Rajashree Thakur Vaidya) membawa pertanda buruk dan tak sedikit lelaki yang enggan menikahinya. Saloni selalu berusaha untuk melawan hukum masyarakat akan dirinya yang membawa pertanda buruk, serta ingin menciptakan sendiri masa depan yang lebih baik untuk dirinya sendiri. 

    Orang tua Saloni telah susah payah mencari lelaki yang akan dijadikan suami untuk Saloni, tapi sayangnya tak ada yang menaruh hati pada perempuan berkulit hitam manis ini. Para lelaki yang hendak dijodohkan dengan Saloni lebih memilih untuk dinikahkan dengan adik Saloni yang bernama Shubra. 

    Memang, terdapat perbedaan antara Saloni dan Shubra. Saloni memiliki kulit hitam dan Shubra memiliki warna kulit yang dianggap lebih cantik. Sebagai seorang kakak, Saloni pun hanya mampu pasrah dan merelakan lelaki yang ia anggap jodohnya untuk menikah dengan sang adik. 

    Di sisi lain, Samar (Anand Suryavanshi) adik lelaki Saloni dan Kaveri adik iparnya pun tak menyukai Saloni. Alasan keduanya tak menyukai Saloni dikarenakan menganggap bahwa sang kakak hanya menjadi penghalang antara mereka dengan harta keluarga. Tak hanya Samar dan Kaveri saja, sang ibu Ambika (Pratichi Mishra) pun tak menyukai anak pertamanya tersebut. 

    Sang ibu menganggap bahwa Saloni hanyalah masalah besar bagi keluarga mereka dan lagi, kulit hitam yang dimiliki oleh Saloni menjadi pokok permasalahan bagi keluarganya. Hanya ada satu orang yang mau dan dengan senang hati membantu Saloni, yaitu Neel (Raqesh Bapat) sahabatnya yang ternyata memiliki perasaan lain kepada Saloni. Bibi Gayatri (Sadiya Siddiqui) pun sangat menyayangi Saloni. 

    Suatu hari, Nahar (Sharad Kelkar) yang merupakan pangeran Rajput dan sangat terkenal datang ke rumah Saloni dengan tujuan untuk menikah dengan Shubra sang adik perempuannya. Namun, siapa sangka ternyata Nahar malah jatuh hati pada Saloni. Ia tak mempermasalahkan mengenai kulit hitam yang Saloni miliki, ia jatuh cinta karena hati cantik yang Saloni miliki. 

    Tanpa pikir panjang, karena sudah ada lelaki yang ingin menikah dengan Saloni pun membuat orang tua Saloni menyetujui pernikahan keduanya. Meskipun ketika persiapan pernikahan berlangsung, terjadi keretakan dalam hubungan keluargan antara Saloni dan Shubra. 

    Bagaimanakah kelanjutan dari persiapan pernikahan Saloni dan Nahar? Akankah Saloni tetap melanjutkan atau jatuh kepada pelukan Neel sang sabahatnya? Saloni dapat mulai disaksikan di layar kaca Indonesia pada 10 Agustus 2020 pukul 14.30 WIB di ANTV. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.