x

Iklan

KD - Abdi Malik Rahardjo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Agustus 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 08:36 WIB

Upaya Memutus Rantai Penularan Covid-19, Mahasiswa UMM Gencarkan Pasang Poster Edukasi Di Desa Keboan Anom

Mengawali program kerja Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Kelompok 31 PMM – UMM Gelombang III akan melakukan proses penempelan poster edukasi Covid-19 di beberapa wilayah di Desa Keboan Anom RT.01 RW.01

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penempelan Poster Di Balai Desa Bersama Kepala Desa Keboan Anom Ach. Syaiful Hadi, S. Ag

Mengawali program kerja Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Kelompok 31 PMM – UMM Gelombang III akan melakukan proses penempelan poster edukasi Covid-19 di beberapa wilayah di Desa Keboan Anom RT.01 RW.01.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Desa mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiatif terhadap kegiatan yang dilakukan mahasiswa PMM UMM.

"Kami sangat senang jika ada mahasiswa yang akan mengadakan kegiatan di desa kami, apalagi kegiatan yang positif dan berbasis masyarakat, harapan kami bisa menambah pengetahuan warga kami," kata Ach. Syaiful Hadi, S. Ag selaku Kepala Desa Keboan Anom, Kamis (06/08/2020).

Koordinator Desa Abdi Malik Rahardjo menerangkan, kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini mengambil tema ‘Meningkatkan Kepedulian Kesehatan Perseorangan di Masa Pandemi Covid-19’

"Kegiatan awal berupa penempelan poster di beberapa wilayah di Desa Keboan Anom yaitu Balai Desa, Klinik Amelia, dll kemudian kami akan melakukan sosialisasi door-to-door dan membagikan masker serta handsanitizer."

Penempelan Poster di Klinik Amelia

Anggota kelompok PMM 31 Ersalita Rahmadhani Pratiwi mengatakan kedepannya kegiatan PMM juga akan mengadakan penyuluhan cara menggunakan masker dengan benar, cara adaptasi di era new normal, obesitas, dan diare.

Untuk diketahui PMM merupakan terobosan kegiatan pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler yang terkendala akibat pandemi di bawah Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM).

Kegiatan ini diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Mohamad Irkham Mamungkas, ST., MT dan dilakukan selama kurang lebih 30 hari kedepan.

Ikuti tulisan menarik KD - Abdi Malik Rahardjo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB