Sedekah Qurban Guru Ngaji 2020 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Sedekah Qurban hasil dari donasi Guru Ngaji Se-Malang Raya yang tergabung dalam program Nurul Hayat Malang

Evant Ch Abdillah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juni 2020

Jumat, 14 Agustus 2020 13:19 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Sedekah Qurban Guru Ngaji 2020

    Hewan Qurban hasil sedekah dari Guru ngaji se-Malang Raya yang tergabung dalam program IBUQU Nurul Hayat Malang

    Dibaca : 291 kali


    Ada yang sedikit berbeda di Qurban tahun ini. Tahun dimana kita semua diharuskan untuk merayakan keberkahan ied adha dengan protokol. Sudah menjadi takdir Allah SWT kalau kita diharuskan untuk hidup berdampingan dengan virus Covid-19, paling tidak sampai vaksin ditemukan. Atau lebih jauh lagi, sampai kita semua sudah memiliki imunitas tubuh terhadap virus ini.

    Namun demikian, tidak bisa kita pungkiri kalau itu semua tidak menghentikan keberkahan Hari Raya Idul Adha. Hampir di segala lapisan masyarakat serentak menyambut hari Raya Qurban tahun ini. Nyatanya jumlah pengqurban masih meningkat di banding tahun2 sebelumnya, terutama di LAZ Nurul Hayat Malang.


    Alhamdulillah, di tahun ini Guru Ngaji TPQ Se-Malang raya, Pasuruan dan Blitar, khususnya yang tergabung di program IBUQU Nurul Hayat Malang, berhasil mengumpulkan donasi untuk Qurban 2020. Nilainya pun terbilang tinggi, dan itu lebih dari cukup untuk membeli seekor sapi. Sungguh sebuah kebangaan bagi seluruh guru ngaji (Binaan NH Malang) se-Malang Raya, Pasuruan dan Blitar.

     
    Hasil dari hewan Qurban pun disalurkan untuk dhuafa yang membutuhkan, diantaranya abang tukang becak, kuli bangunan, tukang ojek, bahkan tukang parkir dan juga pengemis sekitarnya. Lokasi penyaluran untuk tahun ini di Kabupaten Malang, Kecamatan Tumpang tepatnya. Hal ini pun tidak luput dari banyaknya abang tukang becak, ojek, dan bahkan tukang parkir di daerah tsb yang rutin mengikuti pengajian yang rutin diagendakan setiap bulannya. Bisa jadi qurban untuk mereka di tahun ini juga pertanda keberkahan akan giatnya mereka untuk rutin mengaji. Wallahu a'lam bi ash-showaab.

    Momen ini pun menjadi salah satu bukti, bahwa meski di tengah pandemi covid19, rasa sosial, kepedulian dan juga rasa saling berbagi masih tinggi (atau bahkan semakin meningkat) di kalangan masyarakat, khususnya di golongan menengah ke bawah.


    Alhamdulillah, semoga ini semua akan selalu menebar manfaat, dan juga dapat menyalakan syiar da'wah untuk semuanya, terlebih untuk warga Malang Raya, khususnya daerah Tumpang. bermanfaat dan menyalakan syiar dakwah untuk Matabaca (Majelis Taklim Abang Becak).

    Semoga niat baik dari seluruh guru ngaji diterima oleh Allah SWT, Allahumma amien.

    #QurbanSpesial2020
    #NHZakatKita



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.