Sanksi Disiplin untuk Warga Kabupaten Tasikmalaya Tak Pakai Masker - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:12 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Sanksi Disiplin untuk Warga Kabupaten Tasikmalaya Tak Pakai Masker

    Kabag Ops Polres Tasikmalaya Cucu juhana mengatakan bahwa sampai hari ini penggunaan Masker belum dijadikan kebiasaan, makanya kita mengajak masyarakat bahkan memaksanya untuk selalu memakainya secara kontinyu, dan mudah-mudahan dari hari ke hari dari Minggu yang lalu telah melakukan kerja sama dengan aparat terkait lainnya, sehingga kesadaran masyarakat semakin meningkat,

    Dibaca : 1.029 kali

    Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Cucu Juhana memimpin razia masker di Jalan Bojongkoneng Singaparna, Juma'at, 14/08. Persisnya di depan kantor Sekretariat daerah.

    Dalam keterangan pers Cucu Juhana mengatakan sampai hari ini penggunaan masker belum dijadikan kebiasaan. "Makanya kita mengajak masyarakat bahkan memaksanya untuk selalu memakainya secara kontinyu, dan mudah-mudahan dari hari ke hari dari minggu yang lalu telah melakukan kerja sama dengan aparat terkait lainnya, sehingga kesadaran masyarakat semakin meningkat," kata dia.

    Kabag Ops mengatakan melihat kenyataanya dari kemarin warga masyarakat belum optimal menggunakan masker. Untuk itu dilakukan razia masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

    Mengenai sanksi yang akan diberikan pada warga yang tidak memakai masker, karena peraturan Bupati belum ada (dikeluarkan), karena sudah sepakat untuk sementara para pelanggar dipaksa kembali putar arah. "Atau membeli masker yang ada disekitar sini,: ujarnya.

    Menyikapi pernyataan Sekda DR. Muhammad Zen, beberapa minggu yang lalu tentang sanksi administrasi yang dimuat di media online lokal, bagi warga di kabupaten Tasikmalaya tidak akan seperti daerah lain.

    Cucu Juhana mengatakan soal itu belum ada aturan Bupati. "Maka dengan disuruh memutar arah untuk membawa masker atau membeli merupakan jenis sanksi kedisiplinan," kata dia.

    Razia Masker melibatkan semua unsur dari TNI-POLRI, Pol PP, Dishub Tasikmalaya.

    Singaparna.(14/8/2020)

    Gringohonasan



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.