x

Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 21 Agustus 2020 06:12 WIB

5 Pantai di Yogyakarta yang Cocok untuk Kemping

Kemping area pegunungan tentu sangat menyenangkan. Namun tak semua orang bisa mendaki ke area pegunungan. Entah alasan kesehatan atau yang lain. Mendaki dataranm tinggi memang membutuhkan usaha ekstra serta ketahanan tubuh prima. Kamu yang tak biasa mendaki tapi ingin kemping, jangan kuatir, ada pilihan lain. Kemping di pantai! Memang tak ada kabut dan lautan awan, tapi kamu bisa menikmati sunset yang memukau.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemping merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Biasanya camping ini identik dengan pegunungan. Namun sayangnya tak semua orang bisa mendaki ke puncak gunung, untuk menikmati matahari terbit dengan lautan awan yang menawan. Karena memang mendaki membutuhkan usaha yang ekstra serta ketahanan tubuh yang prima.

Lantas bagaimana dengan kamu yang tak bisa mendaki tapi ingin menikmati camping ini? Tak perlu khawatir, selain gunung ada juga pantai dan danau yang bisa kamu jadikan tempat berkemah ini. Memang tak ada kabut dan lautan awan, tapi kamu bisa menikmati sunset yang memukau.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Jogjakarta, kamu sangat beruntung karena disana banyak bangat pantai. Dan ada beberapa pantai yang sudah dijadikan sebagai tempat camping. Berikut pantai-pantai tersebut.

1. Pantai Sepanjang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Panati Sepanjang dengan hamparan pasir putih dan luat yang biru mempunyai camping area juga. Selain itu, jangan sampai kamu melewatkan momen sunset dan sunrise di sana karena pemandangannya yang sangat eksotis. Pasti sayang banget kalau sampai terlewat.

2. Pantai Kesirat

Bisa dibilang, wisata alam di pantai ini memang sangat berbeda dari wisata-wisata pantai lain di Jogja. Pasalnya jika banyak pantai dihiasi dengan hamparan pasir putih yang lembut di kulit, kamu tidak akan menemuinya di Pantai Kesirat Gunung Kidul. Hamparan pasir putih di sana digantikan oleh hamparan rumput hijau yang menambah nuansa eksotis.

3. Pantai Sedahan

Mengunjungi pantai tidak lengkap rasanya jika tidak menginap. Nuansa malam di pesisir pantai memang membuat siapapun yang pernah mencoba camping akan ketagihan. Apalagi, Pantai Sedahan termasuk pantai yang masih sepi sehingga tenda-tenda pun tidak padat merayap. Kamu bisa menikmati liburan dengan camping bersama teman, membangun api unggun, dan membakar jagung atau ikan.

4. Pantai Pondok Bambu Rangdo

Baru-baru ini ramai beredar spot foto yang Instagramable di media sosial khususnya orang-orang dari wilayah Yogyakarta. Spot menarik tersebut merupakan gugusan pohon kelapa yang tak lain menyerupai Pulau Hawaii. Konsep wisata pondok bambu ini didesain oleh para kalangan seniman. Sehingga tak heran jika arsitektur pondok bambu yang dilengkapi dengan suasana pepohonan kelapa ini menjadi kombinasi yang bernuansa seni.

Ternyata selain pohon-pohon ala hawai tersebut, kamu juga bisa camping disini. Bayangkan sjaa mendirikan tenda di antara pohon kelapa yang menjulang tinggi. Tapi kamu harus pastikan lokasi yang tepat, supaya tidak ada buah kelapa yang jatuh.

5. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu Gunung Kidul via www.bapermulu.com

Dan yang terakhir adalah Pantai Wohkudu,Gunung Kiudl. Ini memang masih asing di telinga. Karena pantai ini masih sepi pengunjung. Jika kamu masih belum puas bermain sampai sore di pantai, maka kamu bisa sekalian menginap disana dengan mendirikan tenda-tenda.

Banyak dari pengunjung yang juga melakukan camping di atas hamparan pasir putih Pantai Wohkudu sembari memasang api unggun. Canda tawa, sajian makanan, dan juga iringan musik bisa kamu mainkan untuk mengisi malam.

Bagaimana? Itulah lima pantai yang bisa kamu jadikan sebagai referensi wisata di Yogyakarta. Jadi kapan camping di Jogja?

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB