x

Bukit Alas Bandawasa Bogor dok www.bapermulu.com

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:26 WIB

5 Spot Camping di Bogor yang Asyik Bangat Bersama Sahabat

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar kata Bogor? Sebuah kota yang dingin, air terjunnya yang sangat banyak dan tentu saja puncak dengan udara yang sejuk. Selain itu ada perkebunan teh yang ada di puncak yang sering dijadikan sebagai tempat terbaik menikmati kabut. Memang benar, Bogor tak jauh dari penjelasan tersbut.Tapi tahukah kamu bahwa Bogor juga menjadi salah satu tempat yang asyik buat kemping bersama sahabat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar kata Bogor? Sebuah kota yang dingin, air terjunnya yang sangat banyak dan tentu saja puncak dengan udara yang sejuk. Selain itu ada perkebunan teh yang ada di puncak yang sering dijadikan sebagai tempat terbaik menikmati kabut. Memang benar, Bogor tak jauh dari penjelasan tersbut.

Tapi tahukah kamu bahwa Bogor juga menjadi salah satu tempat yang asyik buat kemping bersama sahabat. Mengobrol seru di tenda dan memasang api unggun, selain itu tak jauh dari Ibu kota dengan akses yang sangat mudah. Bisa menggunakan kenderaan pribadi maupun umum. Nah, bagi kamu yang ingin kemping, kamu bisa coba ke 5 lokasi berikut ini.

1. Kampoeng Awan

Kampoeng awan merupakan salah kawasan favorit bagi yang ingin camping, karen sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai meski kamu harus mengeluarkan rupiah yang lebih karena tinggal tempati. Kampoeng awan Berada di kawasan Mega Medung, Bogor.

2. Talaga Saat

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Telaga Saat adalah sebuah tempat wisata dengan suasana di sekitar telaga yang begitu alami dan masih tersembunyi. Bahkan banyak masyarakat yang tidak menyangkan bahwa terdapat sebuah telaga indah diantara kawasan hutan lindung dan perkebunan teh di puncak Bogor. Uniknya lagi, Telaga Saat masih terbilang sangat jernih dan sepi. Namun, dengan kehenigan yang sangat terasa di telaga inilah yang banyak dicari oleh penikmat kesunyian.

Kamu juga bisa kemping bersama sahabat disini, tentu saja kabut pagi hari di Talaga saat ini sangat memukau. Jadi kamu bisa mengabadikannya dengan lanscape yang apik.

3. Rawa Gede Bogor

Rawa Gede Bogor merupakan wisata yang terletak di Desa Sinarjaya, Kecamatan Sukamakmur. Seperti namanya, wisata ini merupakan danau yang sangat indah dan cukup luas dinikmati bahkan dengan menggunakan perahu kecil untuk mengelilinginya. Selain mengelilingi danau, kamu juga bisa camping disini. Rawa Gede Bogor juga terkenal dengan sunsetnya yang menawan.

4. Bukit Alas Bandawasa

Bukit Alas Bandawasa Bogor via www.bapermulu.com

Bukit Alas Bandawasa merupakan negeri di atas awan dengan nuansa indah yang penuh dengan pemandangan. Seseorang yang mengunjungi bukit ini dapat melihat keindahan kota Bogor secara penuh dan luas dari atas, juga pada awan yang bertebaran. Tentu saja, pemandangan – pemandangan tersebut dapat anda abadikan dan menjadi sebagai spot fotografi anda.

5. Gunung Bunder Bogor

Gunung Bunder ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimum Salak. Ada banyak sekali titik perkembahan yang bisa dijadikan lokasi. Namun yang paling favorit adalah dekat Curug Cihurang. Menawarkan suasana air terjun yang asri membuat banyak yang menyukai lokasi satu ini untuk dijadikan tempat mendirikan tenda.

Bagaimana? tertarik untuk kemping di Bogor?

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB