x

Iklan

Dhita Pradanty Nandantika Winarno 197

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Selasa, 25 Agustus 2020 21:07 WIB

Hadapi Era New Normal Mahasiswa UMM Melakukan Terobosan Terbaru

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 12 yang terdiri dari 5 Mahasiswa Fakultas Kedokteran melakukan terobosan terbaru dalam menghadapi "Era New Normal"

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 12 kali ini diselenggarakan di Desa Sumberagung, Kabupaten Tuban. Kelompok ini terdiri dari 5 mahasiswa Fakultas Kedokteran yaitu Mega Nur Anisa, Pravica Juti Arunasari, Febriana Nur Laily, Salshabilah Azzahra, dan Dhita Pradanty. Di era pandemi Covid-19 mereka melakukan terobosan terbaru dengan melakukan kegiatan penyerahan akun Shopee dan Instagram kepada perwakilan UMKM di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di era pandemi ini.

Mahasiswa PMM Kelompok 12 Gelombang 2 UMM melakukan kegiatan ini diawasi secara langsung oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Setyo Wahyu S, SE., Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 di Balai Desa Sumberagung.

Sosial media sudah dikenal luas oleh kalangan masyarakat dan sering digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari terutama di era new normal. Pemilik UMKM dibimbing tentang bagaimana promosi secara online serta penjualan secara online sehingga program ini dapat berlanjut dan diterapkan secara mandiri oleh masing-masing pemilik UMKM. Manfaat program ini sudah sangat dirasakan oleh UMKM yang mengikuti program dengan adanya peningkatan penjualan hasil produk secara online.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, PMM kelompok 12 UMM juga mengadakan kegiatan berupa pembagian masker, face shield, dan vitamin kepada masyarakat secara gratis. Mengunjungi tiap-tiap rumah warga dan memberikan edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya edukasi ini masyarakat jadi lebih memahami arti dari protokol kesehatan itu sendiri.

Tak hanya itu, mereka juga mengadakan kegiatan Bazar Sembako Murah. Bazar diadakan di balai Desa Sumberagung. Dengan membagikan kupon sejumlah 100 kupon, masyarakat dapat membeli sembako seharga Rp. 15 ribu untuk mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak 1 liter. Masyarakat sangat antusias untuk datang ke bazar dan meramaikannya tak lupa juga dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama saat perekonomian yang lesu akibat pandemi saat ini.

 

Ikuti tulisan menarik Dhita Pradanty Nandantika Winarno 197 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB