x

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 28 Agustus 2020 17:20 WIB

Deretan Curug Cantik yang Ada di Kaki Gunung Salak Bogor

Tahukah kamu Bogor bukan hanya sebatas kawasan Puncak? Masih banyak destinasi lainnya, seperti Kebun Raya Bbogor, Gunung Salak dan curugnya yang sangat banyak. Bagi kamu yang enggan ke Gunung Salak tapi masih ingin melihatnya dari kejauhan, bisa menikmati air terjun yang ada di kaki gunung itu. Banyak air terjun yang sangat indah disini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor menjadi salah satu tujuan utama wisata bagi warga Jabodetabek. Selain sangat dekat, hal ini disebabkan oleh banyaknya destinasi wisata di Bogor khususnya di kwasan Puncak. Hamparan teh dan villa yang ada di puncak menjadi destinasi utama. Hanya sekadar menikmati suasana malam dan sejuknya puncak atau pun kulineran khas Bogor.

Namun tahukah kamu bahwa Bogor bukan hanya sebatas Puncak? Masih banyak destinasi lainnya, seperti Kebun Raya Bbogor, Gunung Salak, dan curugnya yang sangat banyak. Selain itu, meskti jarang di daki. Gunung Salak selalu mampu memberikan ketenangan bagi para pendaki meski terkenal dengan mistis. 

Bagi kamu yang takut ke Gunung Salak tapi masih ingin melihatnya dari kejauhan, kamu bisa menikmati air terjun yang ada di kaki gunung itu. Banyak air terjun yang sangat indah disini. Berikut ini bisa kamu kunjungi.

1. Curug Kiara

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Curug Kiara Menir ini berada diketinggian tempatnya di Pamijahan. Adapun alamat lengkapnya adalah Ciasihan, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk menempuh lokasi ini dapat mengambil rute alamat tersebut atau menggunakan Google Maps agar lebih mudah.

2. Curug Leuwi Cepet

Leuwi Cepet menyediakan area bagi anda yang ingin menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke muara sungai. Dengan melakukan lompat dari tebing ini, tentu dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi anda yang belum pernah mencobanya.

3. Curug Walet

Jika anda mengunjungi Curug Walet, disana anda akan menemukan beberapa keunikan. Pertama, air yang ada di Curug Walet berwarna biru kehijauan. Hal unik satu ini tentu jarang sekali ditemui pada curug mana pun bukan ? Akan tetapi, warna biru cantik ini tidak akan anda lihat apabila sedang musim penghujan.

4. Curug Sawer

Curug sawer merupakan curug pembuka jika kamu akan melakukan perjalanan ke Curug Seribu. Meski mempunyai debit air yang kecil namun curug ini pasti kamu lewati jika ingin mengunjungi curug seribu. Bukankah salah satu curug yang harus dikunjungi dan paling indagh di bogor adala curug seribu. Jadi sekali jalan, kamu bisa menikmati curug sawer ini.

5. Curug Serbu

Curug Seribu Bogor dok www.bapermulu.com

Curug seribu berjarak sekitar 1 km dari tempat pembelian tiket, curug dengan ketinggian sekitar 100 meter bisa anda nikmati setelah melakukan treking yang luar biasa. keindahan dan pesona curug ini dapat menghapus rasa lelah setelah melakukan treking. Meski memang tak bisa menikmatinya dengan jarak yang dekat.

Di curug seribu ini juga banyak monyet yang masih berkeliaran. jadi hati-hati dengan makanan yang kamu bawa ya? Takutnya dia minta juga.

Jadi sudah tertarik untuk menikmati curug di kaki Gunung Salak?

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler