x

Iklan

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 28 Agustus 2020 11:48 WIB

UPH Sambut 3.800 Mahasiswa Baru dalam Virtual UPH Festival 2020 ‘Grow and Go’


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Walaupun di tengah pandemi, namun tidak membuat UPH berhenti terkoneksi dengan mahasiswa baru. Universitas Pelita Harapan kembali sambut mahasiswa baru dalam UPH Festival 2020 ‘Grow and Go’ pada tanggal 18-19 Agustus 2020. Dengan mengutamakan kesehatan dan keamanan, acara ini diselenggarakan secara virtual dengan beragam program kreatif dan inspiratif yang dihadirkan oleh UPH untuk tetap memberikan semangat kepada mahasiswa baru.

Dikarenakan tidak bisa menghadirkan mahasiswa baru secara langsung dan UPH sangat mengutamakan kesehatan mahasiswa baru dan staf, maka UPH Festival tahun ini menggunakan platform zoom untuk melakukan sesi penyambutan. Dengan banyak menggunakan video dan beragam infografis yang menarik, UPH percaya walaupun penyambutan dilakukan secara online namun momen dan semarak festivalnya akan tetap ada.

Penyambutan ini diawali dengan pelantikan secara simbolis yang dilakukan oleh Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., melalui program Convocation kepada 3.800 mahasiswa baru di seluruh kampus UPH yaitu Lippo Village, Plaza Semanggi-Jakarta, Surabaya, dan Medan. Welcoming remarks by founder UPH, juga dilakukan langsung oleh Dr. (HC) James Riady. Dalam sambutannya, ia mendorong mahasiswa untuk mau bertumbuh dan dibentuk oleh proses pembelajaran selama berada di UPH dan bisa menjadi pemimpin yang transformasional bagi Indonesia bahkan dunia ketika menyelesaikan masa studi di UPH.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa baru juga dijelaskan mengenai regulasi dan peraturan yang mahasiswa baru harus taati selama menjalani masa studi di UPH antara lain seperti aturan dresscode, tata krama, etika menghubungi dosen, etika bersosial media, dan lainnya. Peraturan-peraturan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk GROW (Grow better, together, Responsible, Obey the rules, Wise).

Sebagai kampus global, mahasiswa baru UPH juga disambut oleh beberapa mitra universitas luar negeri diantaranya Philip Ryken - President of Wheaton College, Dr. Robert C. Cannada, JR., - Chancellor of Reform Theological Seminary USA, Huge Whelchel - Executive Director Institute for Faith, Wirk and Economics Washington DC, DR. Steven J. Lawson - Presiden and Founder of One Passion Misnistres, serta Janine Allen, Associate Provost Of Glibal Engagement Corban University.

UPH berharap dapat terus beradaptasi di era baru ini dalam memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh mahasiswa. Walaupun tidak dapat bertatap muka secara langsung, namun hal ini tidak mengurangi kehangatan dalam penyambutan kami untuk mahasiswa baru UPH 2020. UPH Festival melalui sesi Distinguished Guest Speaker turut mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.BA yang dapat dilihat rekamannya di YouTube UPH.

Ikuti tulisan menarik Amanda Nathasia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler