x

Iklan

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 4 September 2020 17:45 WIB

SisTech UPH Tekankan Pentingnya Skill IT yang Unggul Kepada Mahasiswa Baru


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa baru School of Information System and Technology (SisTech) Universitas Pelita harapan (UPH) dimantapkan untuk memiliki skill yang unggul di bidang Information Technology (IT) guna mampu memenuhi kebutuhan di industri teknologi yang sangat berkembang dalam program Welcoming by Faculty.

Dalam program ini, mahasiswa baru dimantapkan untuk memiliki skill Information Technology (IT) yang unggul. Hal ini disampaikan oleh salah satu alumni Sistem Informasi UPH 2013, Amelinda Chandra yang sudah berkarier sebagai IT Risk Assurance di Ernst & Young. Kepada mahasiswa baru Amelia menceritakan awal kariernya yang dimulai dengan belajar ilmu computer science di UPH, sehingga ia bisa mendapatkan basic skill yang sangat diperlukan di banyak perusahaan saat ini. “Mempunyai keterampilan IT yang baik itu sangat diperlukan di banyak perusahaan terutama di era digital seperti sekarang ini. Belajar di Computer Science UPH merupakan pilihan yang tepat bagi saya karena di sini saya bisa mendapatkan basic skill yang mumpuni sehingga siap memasuki dunia pekerjaan.”

Tidak hanya itu, meski digelar secara online, melalui program ini, mahasiswa baru SisTech juga mendapatkan pembekalan seputar sistem kuliah online, informasi seputar kegiatan kemahasiswaan, dan pengenalan dengan jajaran dosen serta staf.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dr. Pujianto Yugopuspito, M.Sc., Dekan SISTech UPH menjelaskan kepada mahasiswa baru, langkah-langkah yang disiapkan fakultas, untuk meningkatkan efektivitas belajar-mengajar secara online sehingga kualitas pembelajaran tetap diutamakan.

“SISTech menganjurkan seluruh dosen untuk menggunakan media yang disediakan UPH. Untuk pembelajaran, dilakukan secara   asynchronous menggunakan Learning Management System (LMS) Moodle, dan synchronous menggunakan Microsoft Teams. Kombinasi media ini telah terbukti berhasil,” ujar Yugo.

Ia juga mengatakan  meskipun pembelajaran dilakukan secara online, namun UPH tetap ketat dengan tata tertib dan regulasi untuk mahasiswa baru selama menjalani masa online learning. Seperti presensi mahasiswa yang tetap menjadi unsur penentu mahasiswa tersebut diperbolehkan mengikuti ujian akhir atau tidak. Karena itu, ia mengingatkan para mahasiswa wajib untuk menyalakan kamera saat sedang video conference untuk memastikan efektivitas perkuliahan.

Yugo mengatakan pembelajaran online di tengah pandemi merupakan tantangan bagi dosen maupun mahasiswa. Sehingga, baik dosen dan mahasiswa harus bersama-sama berperan aktif dan saling komunikatif, dengan begitu maka pembelajaran akan dirasa menarik. Ia mengajak mahasiswa baru untuk berusaha menemukan motivasi belajar dan mau berkembang.

Di sisi lain, Irene A. Lazarusli, S.Kom., M.T., Kaprodi Teknik Informatika menyampaikan pesan dan harapannya untuk mahasiswa baru agar terus berkarya dan berinovasi.

"Selamat datang generasi yang istimewa, di masa yang istimewa. Di sinilah tempatnya kita dapat berkarya dan berinovasi untuk menjawab tantangan perubahan jaman. Tetap semangat dan pantang menyerah," ujar Irene.

Tak ketinggalan, Kaprodi Sistem Informasi, Arnold Ariwibowo, S.T., M.T., dalam sambutannya mendorong mahasiswa baru untuk aktif menyampaikan pertanyaan-pertanyaan dan masukan, seraya memastikan mahasiswa akan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Selamat memasuki lingkungan yang baru. Teruslah belajar untuk mempersiapkan masa depan. Jangan ragu untuk menyampaikan masukan, pertanyaan, dan kesulitan yang dihadapi. Kami berusaha untuk terus mendukung anda,” tutur Arnold.

Melalui program ini, SISTech UPH berharap agar mahasiswa dapat mengikuti seluruh rangkaian pembelajaran yang akan dijalani di SISTech UPH dengan semangat. Menjadi mahasiswa yang unggul di bidang IT dan menjadi calon pemimpin masa depan untuk membawa perubahan dan menjawab kebutuhan.

Ikuti tulisan menarik Amanda Nathasia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB