x

Ilustrasi bekerja dari rumah. Shutterstock

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Sabtu, 5 September 2020 19:32 WIB

Baca Komik Online Semakin Asyik Menggunakan Gadget Canggih ini

Baca komik online salah satu pekerjaan favorite orang-orang, khususnya yang nikmati tulisan serta gambar pada sebuah halaman. Sebab bila membaca komik berbentuk fisik tidak ringkas sebab tidak dapat dibawa kemana saja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baca komik online salah satu pekerjaan favorite orang-orang, khususnya yang nikmati tulisan serta gambar pada sebuah halaman. Sebab bila membaca komik berbentuk fisik tidak ringkas sebab tidak dapat dibawa kemana saja, atau jika telah tamat ingin tidak mau kamu harus menyempatkan diri untuk ke toko buku buat membeli komik baru.

Belum juga jika umumnya koleksi justru bingung harus simpan mana, serta justru dapat mudah rusak jika asal-asalan disimpan. Tetapi, di masa kekinian ini mulai banyak komik yang dapat dibaca dengan cara online dan aplikasi penyuplai komik online.

Dengan komik online, ini karena itu kamu tidak harus ribet-ribet lagi deh baca komik favoritmu sebab yang kamu perlukan hanya satu, yakni gadget! Dan koneksi internet tentunya. Silahkan kita baca ulasan 4 gadget yang dapat kamu gunakan untuk baca komik online berikut ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Smartphone

Smartphone kelihatannya telah jadi keperluan penting buat manusia deh. Sebab, semua dapat dilaksanakan cukup dengan satu tangan, termasuk baca komik online. Smartphone sesuai dengan pegangan tangan supaya nyaman serta singkat hingga komik online juga dapat kamu baca dengan ringkas kapan dan dimana saja.

 

Komputer / Laptop

Buat yang menyukai bertambah serius baca komik serta dengan monitor yang lumayan besar, karena itu laptop serta komputer akan jadi pilihan kamu. Sebab dengan monitor yang sesuai capaian mata, karena itu membaca juga jadi makin nyaman. Jadi kamu tidak harus zoom in zoom out komiknya deh.

 

Tablet

Jika sudah gunakan ini sepertinya lengkap sekali seperti smartphone serta laptop dibuat satu! Tidak begitu kecil seperti smartphone, tetapi masih tetap singkat untuk dibawa-bawa. Selain baca komik dengan mata nyaman, tablet juga masih dapat dipakai untuk pekerjaan yang lain seperti searching, melihat tv, serta bermain games.

 

E-book Reader

Nah ini yang beda dari lainnya! E-reader atau E-book reader ialah handphone yang ditujukan untuk membaca e-book/komik dengan cara digital tetapi dengan memakai tehnologi E-Ink bukan sinar pada display, hingga tidak sama dengan handphone yang lain.

Jika kamu membaca komik melalui e-reader, penampilannya akan sama dengan waktu kamu membaca buku fisik, tetapi tentunya versus digitalnya. Handphone ini singkat serta gampang dibawa serta dapat kamu baca di bawah cahaya matahari lho!

 

Itulah penjelasan singkat mengenai gadget yang dapat kalian pakai untuk kalain yang suka membaca komik dengan cara online. Baca komik online jadi semakin hebat serta asyik melalui 4 gadget di atas deh! Semua gadget punyai kelebihan serta kekurangannya semasing, tinggal kamu saja yang sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Dengan adanya gadget ini, keringanan membaca juga dapat kamu peroleh jadi sepertinya tidak ada fakta untuk malas baca kan? Jika kamu pakai gadget apa nih untuk baca komik online? Coba ditulia di kotak kometar berikut ini yuk!

 

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu