x

Curug Lontar Bogor

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 5 September 2020 19:35 WIB

5 Air Terjun di Bogor yang Layak Kamu Kunjungi Bersama Kekasih Hati

Nah, berikut ini 5 air terjun yang bisa kamu kunjungi di Bogor bersama kekasihmu. Segera tancap gas motormu supaya perjalanan lebih santai. Karena memang aksesnya lebih enak menggunakan motor dan tentu saja udara yang kamu hirup juga akan berlalu lalang dan berganti terus.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masa pandemi Covid-19 membuat stres semakin tinggi dan bahkan pertikaian antara pasangan semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh semakin terbatasnya kegiatan dan kurangnya refresing. Sehingga apapun yang di obrolin bersama kekasih akan berakhir pada pertikaian dan membuat hubungan semakin renggang.

Tak perlu khawatir, meski saat ini Covid-19 masih merajalela. Dengan new normal sebenanya kita lebih leluasa. Sebut saja traveling, kamu sudah bisa melakukannya asalkan mematuhi protokol kesehatan dan tentu saja destinasi yang kamu kunjungi harus sepi pengunjung.

Nah, berikut ini 5 air terjun yang bisa kamu kunjungi di Bogor bersama kekasihmu. Segera tancap gas motormu supaya perjalanan lebih santai. Karena memang aksesnya lebih enak menggunakan motor dan tentu saja udara yang kamu hirup juga akan berlalu lalang dan berganti terus.

1. Curug Goa Lumut Bogor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pesona alam yang ditawarkan Curug Goa Lumut sangatlah menarik. Anda bisa berenang, berendam atau sekedar bermain-main air dengan menunggang balon hiu di tempat wisata curug ini. Penasaran bukan bagaimana sensasi kenikmatan ketika berada di Curug Goa Lumut ini ?

2. Curug Leuwi Cepet Bogor

Leuwi Cepet menyediakan area bagi anda yang ingin menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke muara sungai. Dengan melakukan lompat dari tebing ini, tentu dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi anda yang belum pernah mencobanya.

3. Curug Idas Bogor

Walaupun air terjun Idas keberadaannya sudah ada sejak lama dan dikenal oleh masyarakat setempat, namun curug ini belum terlalu lama menjadi tempat wisata. Mungkin disebabakan akses menuju Curug Idas ini tidak mudah karena harus menuruni tebing yang sangat curam dan berbahaya.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini area di sekitar curug sudah dibenahi. Ya, dari pintu masuk menuju curug walaupun melewati tebing curam, jalurnya kini sudah dibuatkan jalan semen dan tangga. Disana juga terdapat fasilitas toilet umum yang juga berfungsi sebagai kamar ganti.

4. Curug Lontar Bogor

Curug Lontar Bogor via bapermulu.com

Curug Lontar Bogor adalah salah satu destinasi wisata alam yang masih tersembunyi dan belum terjamah namun menyimpan keindahan yang membuat siapa saja yang mengunjunginya bisa terpesona. Apa sih keunikan Curug Lontar dibandingkan dengan curug lainnya ?

Dapat dikatakan bahwa Curug Lontar termasuk salah satu curug atau air terjun termegah di Bogor. Bayangkan, curug yang berada di Kracak, Leuwilang ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Sangat menarik bukan ?

5. Curug Leuwi Hejo Bogor

Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Lokasi wisata Leuwi Hejo berjarak 10 kilometer dari pusat kota Bogor. Jarak tersebut dapat memakan waktu kurang lebih 20 hingga 45 menit untuk sampai di lokasi. Nah, dari area parkir kendaraan di Leuwi Hejo, anda perlu berjalan kaki kurang lebih selama satu jam untuk sampai di Leuwi Hejo.

Namun, sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan menyejukkan. Bahakan anda pun bisa sambil berfoto selama perjalanan.

Nah, itulah 5 air terjun yang bisa kamu kunjungi bersama kekasihmu di Bogor. Dijamin kekasihmu pun semakin lengket dan cinta.

 

 

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB