x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Senin, 7 September 2020 05:42 WIB

Media Sosial yang Banyak Dipakai Saat Ini

Angka pemakai sosial media di Indonesia juga terus bertambah. Sekitar 59 % dari keseluruhan 272,1 juta orang Indonesia ialah pemakai sosial media. Angka ini naik 8,1 % atau 12 juta orang dibanding April 2019.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Platform sosial media sekarang menjadi hal yang seolah harus dipunyai oleh pemakai internet untuk beraktualisasi diri. Tidak cuma untuk tempat share kehidupan setiap hari, sosmed dipakai untuk melakukan komunikasi, serta jadi tempat untuk berjualan.

Berdasar riset We Are Social 2020, rerata waktu yang dihabiskan orang Indonesia (umur 16-64 tahun) untuk main sosmed capai 3 jam 26 menit satu hari.

Angka pemakai sosial media di Indonesia juga terus bertambah. Sekitar 59 % dari keseluruhan 272,1 juta orang Indonesia ialah pemakai sosial media. Angka ini naik 8,1 % atau 12 juta orang dibanding April 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekarang, pemakai sosial media di Indonesia capai 160 juta orang dimana, 99 % terhubung sosial media dari handphone. Berikut penjelasan singkat dari masdzikry.com tentang sosial media yang sangat terkenal di dunia serta banyak dipakai oleh orang Indonesia. Baca ulasannya di bawah ini:

 

Facebook

Facebook jadi perintis sosial media, bagus untuk share teks, gambar, video, link kabar, dan sebagainya. Salah satunya pemicunya ialah jumlahnya feature yang ada buat pemakai untuk sama-sama tersambung.

Berdasar laporan Facebook pada kuartal ke-2 2020, pemakai aktif bulanan Facebook capai lebih dari 2,7 miliar pemakai. Di Indonesia sendiri, lebih dari 115 juta pemakai menggunakan Facebook.

 

Instagram

Instagram mempunyai pemakai aktif lebih dari 1 miliar per bulan. Basis Instagram jadi salah satunya sosial media visual paling besar.

Instagram menjadi tempat untuk sampaikan pesan melalui photo, video, sampai teks. Diperlengkapi dengan beberapa filter serta feature baru pada Stories, Instagram semakin disukai oleh beberapa pemakai.

 

TikTok

Tiktok ialah aplikasi video kreasi yang diperlengkapi beberapa filter, musik, serta font yang unik. TikTok biasa digunakan untuk bagikan video kreatif dari mulai menyanyi, tarian, make-up, memasak, dan sebagainya.

TikTok sekarang jadi sosial media dengan perkembangan cepat menurut jumlah unduhannya, baik di Google Play Store atau AppStore.

Berdasar penelitian Sensor Tower 2020, jumlah unduhan TikTok capai lebih dari 300 juta pemakai pada kuartal pertama serta ke-2 2020.

 

Snapchat

Snapchat jadi aplikasi pesan mobile yang unik, sebab pemakai dapat sama-sama mengirim video serta photo lantas akan terhapus dalam beberapa menit. Pemakai Snapchat dapat juga buka video atau photo atau bertambah lebih kreatif dengan meningkatkan teks.

Berdasar penelitian We Are Social 2020, pemakai Snapchat bisa capai lebih dari 300 juta per bulannya.

 

Likee

Basis video pendek Likee jadi salah satunya aplikasi sosial media yang sangat terkenal di dunia. Aplikasi asal Singapura ini ada di bawah naungan Bigo Technology. Likee berdiri pada 2017 serta memberi keringanan untuk pemakai dalam membuat video kreatif. Likee sendiri mempunyai lebih dari 2.000 dampak video.

Likee ada di Google Play Store serta App Store, di lebih dari 200 negara serta teritori, termasuk juga Indonesia, Rusia, Tiongkok, AS, serta Brasil. Likee sekarang telah mempunyai lebih dari 150 juta pemakai di penjuru dunia.

 

Itulah tadi deretan sosial media yang sangat disukai serta banyak dipakai oleh orang di Indonesia atau di dunia. Kamu memakai sosial media yang mana antara 5 yang Mas dzikry sebutkan tadi?. Terma kasih telah membaca artikel ini, mudah-mudahan beranfaat. Terma kasih.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB