x

Taman Pelangi Monjali

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 7 September 2020 12:24 WIB

5 Wisata Kekinian yang Patut Kamu Kunjungi di Yogyakarta

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Yogyakarta, tak ada salahnya kamu mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang kekinian di berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Yogyakarta memang terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan, pantainya yang membentang luas dan sejarahnya yang sangat menarik. Namun tahu kah kamu bahwa di Yogyakarta juga sangat banyak wisata kekinian. Karena memang anak muda Yogyakarta terkenal dengan kekereatifannya. Bahkan tak jarang hasil tangan anak muda Yogyakarta selalu mampu menghipnotis siapapun

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Yogyakarta, tak ada salahnya kamu mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang kekinian di berikut ini.

1. Taman Pelangi Jogja

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Taman Pelangi Monjali via bapermulu.com

Taman Monjali atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Pelangi, merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan berbagai ornamen dan bangunan unik yang dihiasi dengan berbagai macam lampion warna warni, sehingga warna tersebut menyerupai pelangi. Untuk mengunjungi Taman Pelangi ini, kamu hanya bisa mengunjunginya pada malam hari saja.

2. Upside Down World Yogyakarta

Upside Down World Yogyakarta terletak di kawasan Ring Road Utara, Sleman, Yogyakarta. Objek Wisata yang satu ini resmi dibuka pada tanggal 4 Juli 2016. Upside Down World ini tidak hanya luarnya saja yang terbalik, namun perabotan dan alat-alat di dalamnya pun ikut terbalik. Dengan begitu, kamu akan menemukan suasana berwisata yang baru yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan.

3. Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Waterpark ini cocok untuk keluarga kamu yang suka bermain air sepuasnya karena dengan luas objek wisata yang cukup besar. Objek wisata yang satu ini memberikan berbagai macam tema yang seru dan menarik, seperti Jogja Bay Pirates Adventure. Suasana bajak laut akan menyambutmu di setiap sudut dan wahana-wahananya.

4. Taman Selfie Umbulharjo Yogyakarta

Taman Selfie Umbulharjo merupakan salah satu objek wisata baru  di Yogyakarta. Taman ini memiliki nama asli Selfie Park Taman Pule XT Square. Namun, Umbulharjo menjadi sebutan lainnya yang lebih dikenal dikarenakan taman tersebut terletak di kawasan tengah kota Umbulharjo. Taman ini memiliki konsep selfie dengan lahan seluas 1088 m2 agar wisatawan bisa mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke Yogyakarta, khususnya daerah  Bantul dan sekitarnya.

5. Gondola Pantai Timang Yogyakarta

Karena dibuat secara manual, maka Gondola ini dioperasikan menggunakan tenaga manusia. Satu orang nelayan menaiki gondola, dan 2 orang nelayan lainnya mengoperasikan alat tradisional agar Gondola tersebut bisa berfungsi. Oleh karena itu, Gondola ini selalu rutin dilakukan pengecekan agar keselamatan para nelayan maupun wisatawan tetap terjaga.

Bagaiamana?

 

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler