x

Iklan

Ibnu Affan Frananda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2020

Selasa, 8 September 2020 05:22 WIB

Menikmati Panorama Bukit Sipolha di Danau Toba

Banyak objek wisata di pinggiran Danau Toba yang dikunjungi para milenial, baik untuk berkemah ataupun berlibur. Salah satunya adalah Bukit Sipolha. Bukit ini terletak di Nagori Sipolha Horison, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak objek wisata di pinggiran Danau Toba yang dikunjungi para milenial untuk berkemah ataupun untuk berlibur. Salah satunya Bukit Sipolha. Bukit ini terletak di Nagori Sipolha Horison, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Untuk menuju ke tempat ini, kendaraan roda dua dan roda empat bisa langsung mencapai lokasi ini.Di sana ada beberapa warung tempat menitipkan kendaraan.

Pihak registrasi di lokasi pintu masuk atau di parkiran akan mencatat kedatangan kita, seperti jumlah kendaraan berapa unit, berapa orang yang berkemah, dan rencana pulang kapan. Mereka juga memberikan karung sampah untuk pengunjung seraya menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan kawasan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selebihnya tergantung ke diri kita masing-masing, tentang peduli atau tidaknya terhadap kebersihan. Minimal sampah pribadi bekas logistik harus dibawa.

Di kawasan ini kita bisa Berkemah di dua tempat berbeda.

Pertama di pinggiran danau. Biasanya yang berkemah di tempat ini sambil memancing.

Kedua, di areal Bukit ,Dari sini pelancong bisa melihat langsung panorama Danau Toba dan Pulau Hole.

 

 

Ikuti tulisan menarik Ibnu Affan Frananda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler