Ambassadors of UPH Dukung Lentera Bagi Bangsa, Bukti Kepedulian untuk Sesama - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Selasa, 8 September 2020 11:54 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Ambassadors of UPH Dukung Lentera Bagi Bangsa, Bukti Kepedulian untuk Sesama


    Dibaca : 332 kali

    Siap dibentuk dan bertumbuh, itulah yang menjadi dasar Universitas Pelita Harapan (UPH) membentuk mahasiswanya memiliki karakter yang baik. Ambassador of UPH merupakan salah satu program kemahasiswaan yang diadakan Departemen Student Life UPH untuk mengembangkan potensi dan membentuk karakter.

    Melalui pendidikan holistis transformatif, UPH mempersiapkan mahasiswanya tidak hanya unggul dalam keilmuan tetapi juga dapat mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki dengan berlandaskan visi dan misi pengetahuan sejati, iman kepada Kristus dan karakter mulia.

    Melalui program Ambassador of UPH, mahasiswa yang berpotensi menjadi duta UPH akan diasah dalam program pengembangan diri untuk dapat menjalankan perannya sebagai representatif UPH. Para finalis Ambassadors of UPH memiliki tanggung jawab dan tugas penting sebagai representatif UPH dalam beragam acara termasuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

    “Menjadi Ambassadors of UPH itu bukan masalah harus pintar atau cantik dan ganteng, tapi yang penting pursue our calling untuk memberikan dampak bagi sekitar, bukan cuma sekedar memenuhi kepuasan kita sendiri dan yang tidak boleh ketinggalan juga yaitu hatinya mau melayani orang lain,” tutur Josephine Gerlanda, Top 12 Ambassadors of UPH 2019.

    Sebagai bagian dari Ambassadors of UPH yang ditempatkan untuk membantu program Lentera Bagi Bangsa (LBB), Josephine mengaku memiliki tantangan tersendiri yaitu harus bisa menjadi role model yang baik, serta harus memahami serta memiliki hati untuk mendukung kegiatan yang ia representasikan. LBB merupakan program untuk mendukung siswa-siswi di Sekolah Lentera Harapan (SLH) yang berasal dari keluarga dengan finansial terbatas agar dapat melanjutkan sekolah.

    “Lentera Bagi Bangsa ini adalah suatu wadah untuk kita semua membantu anak-anak di Indonesia yang butuh pendidikan berkualitas. Sebenarnya, banyak dari mereka yang kurang mampu tapi punya daya juang dan semangat yang besar untuk melanjutkan pendidikan mereka. Di LBB ini kita bisa bahu-membahu untuk bantu anak-anak yang saat ini bersekolah di SLH, yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia agar mereka bisa tetap lanjut sekolah dan bisa menggapai cita-citanya,” ungkap Josephine.

    Dalam mendukung LBB, Josephine banyak membantu menjadi speaker untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap LBB. Salah satunya, ia menjadi narasumber dalam talkshow BEMPER (Berita Pemersatu) di YouTube channel Seis Creatief, mensosialisasikan launching website LBB dalam UPH Festival 2020, dan menjadi narasumber dalam talkshow IG Live “Cantik, Apa Cukup?” yang membahas tentang kecantikan dari dalam dan kaitannya dengan kepedulian sesama.

    Dukungan Ambassadors of UPH untuk LBB juga menjadi bukti bahwa sebagai representasi UPH penting bagi mereka untuk memahami dan mengimplementasikan setiap elemen dari profil lulusan UPH. Tiga hal inilah yang menjadi tujuan pendidikan UPH, yaitu menghasilkan sarjana yang menguasai keilmuannya, pemimpin yang membawa perubahan, serta menjadi bagian dari masyarakat yang melayani Tuhan, negara dan sesamanya. Melalui pendidikan holistis transformatif yang berlandaskan iman Kristen, UPH menyiapkan setiap lulusan SMA untuk studi lanjut di berbagai bidang keilmuan dan disiapkan menjadi pemimpin yang membawa perubahan, dan berkat bagi bangsa dan sesama.  



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.