Stok Darah PMI Banjarnegara Mulai Stabil - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 8 September 2020 17:39 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Stok Darah PMI Banjarnegara Mulai Stabil


    Dibaca : 309 kali

    BANJARNEGARA - Stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara mulai normal dan stabil meski masih dalam suasana pandemi virus Covid-19. Stok darah yang tersedia berbanding dengan kebutuhan darah di beberapa rumah sakit.

    Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara dr Agus Budi Susanto menjelaskan saat ini stok darah sudah mulai normal dan berangsur angsur stabil setelah beberapa bulan kemaren mengalami kekurangan ditengah kondisi pandemi Covid-19. "Stok darah saat ini terjaga dan stabil, berbanding dengan kegutuhan darah di beberapa rumah sakit, Stok darah dipastikan selalu aman dalam beberapa hari kedepan," kata dia.

    Untuk menggenjot angka persediaan darah, pihaknya intens mengundang masyarakat yang sudah waktunya donor lewat aplikasi SIMDONDAR serta rutin mengadakan Mobile Unit Donor darah dibeberapa kelompok pendonor hingga ke pelosok desa. Kegiatan Mobile Unit dan Donor Darah Sukarela dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

    PMI Banjarnegara menghimbau Kepada kelompok pendonor, dimohon untuk tidak ragu-ragu dalam mengadakan kegiatan donor darah karena angka kebutuhan darah setiap hari semakin meningkat, hal tersebut juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

    Upaya pengolahan darah yang aman serta sehat sesuai dengan aturan BPOM serta Dinas Kesehatan selalu dilakukan karena darah merupakan komponen obat untuk pasien.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.