Sinopsis KDrama Missing: The Other Side yang Tengah Naik Daun   - Seleb - www.indonesiana.id
x

Poster Drakor The Other Side

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 9 September 2020 09:57 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis KDrama Missing: The Other Side yang Tengah Naik Daun  

    Baru saja menayangkan episode pertamanya pada 29 Agustus 2020 silam, KDrama The Other Side telah meraih rating yang sangat memuaskan. Tak hanya berhenti di situ saja, pada episode kedua pun KDrama ini mampu meraih rating 2,5 persen rata-rata nasional menurut Nielsen Korea dan mencapai puncaknya pada 2,9 persen.

    Dibaca : 296 kali

    Baru saja menayangkan episode pertamanya pada 29 Agustus 2020 silam, KDrama The Other Side telah meraih rating yang sangat memuaskan. Tak hanya berhenti di situ saja, pada episode kedua pun KDrama ini mampu meraih rating 2,5 persen rata-rata nasional menurut Nielsen Korea dan mencapai puncaknya pada 2,9 persen. 

    Missing: The Other Side yang mampu meraih rating apik selama dua episode berturut-turut ini mengambil genre thriller, misteri, dan juga fantasi. Kisah yang dibawakan oleh drama ini adalah tentang sebuah desa yang menampung para arwah yang hilang. Desa yang menampung arwah yang hilang disebut dengan desa Duon. 

    Tak hanya arwah yang hilang saja, tetapi banyak pula orang-orang yang sudah meninggal tertampung di desa tersebut. Dari desa inilah terdapat sebuah pencarian bagi arwah yang hilang untuk dapat menemukan kebenaran yang ada dibalik alasan mengapa mereka hilang, berlangsung. 

    Kim Wook (Go Soo) adalah seorang pembicara lihai dan tampan, yang kerap kali melakukan penipuan untuk mencari nafkah. Berbagai cara dengan penuh kebohongan ia lakukan, demi mendapatkan uang. Namun, suatu ketika dirinya tiba di sebuah desa bernama Duon. 

    Desa tersebut adalah desa yang menampung arwah hilang dan yang telah meninggal. Ketika tiba di sana secara tak sengaja, Kim Wook pun menemukan banyak sekali misteri yang dijumpai dan membuat bulu kuduknya merinding. Meski ia pandai berbicara, tapi ketika dihadapkan dengan sekumpulan arwah pun Kim Wook hanya bisa diam. 

    Di sisi lain, terdapat Jang Pan Seok (Heo Joon Ho) yang merupakan salah satu sosok misterius dan merupakan penghubung antara Desa Duon dengan dunia luar. Ia tengah mencari sosok yang hilang secara diam-diam. Pan Seok sendiri akhirnya menjadi mitra penipuan Kim Wook dan berhasil memecahkan sebuah kasus. 

    Adapun pendukung dari Kim Wook lainnya, yaitu Lee Jong Ah (Ahn So Hee) seorang hacker bertopi putih, yang ingin mendapatkan keadilan sosial. Ia sendiri bekerja sebagai seorang pejabat publik yang sudah berpangkat tinggi. Jong Ah sendiri bergabung dengan sebuah pusat komunitas sebagai pekerjaannya sehari-hari. 

    Diantara mereka, terdapat seorang detektif elit yang bernama Shin Joon Ho (Ha Joon). Joon Ho sendiri sudah memiliki kekasih yang bernama Choi Yeo Na (Seo Eun Soo), yang menghilang satu bulan sebelum pernikahan mereka. Karena sang kekasih menghilang secara tiba-tiba, Joon Ho menggunakan kelompok orang-orang hilang untuk menemukan Yeo Na. 

    Mampukah mereka memecahkan kasus dari para arwah yang menghilang dan Joon Ho menemukan kembali kekasihnya yang menghilang secara tiba-tiba? 

    Menggantikan slot penayangan KDrama Train yang juga digandrungi oleh banyak pecinta drama Korea, nyatanya The Other Side pun dapat melampaui rating dari drama sebelumnya. Drama yang satu ini digarap oleh sutradara Min Yun Hong yang sebelumnya menggarap KDrama Touch (2020). 

    Missing: The Other Side sendiri hanya akan menampilkan sebanyak 12 episode saja dan naskahnya digarap oleh screenwriter Nan Ki Ri. Selain keempat pemeran utama di atas, adapun pemeran pendukung lainnya yang turut bergabung. Diantaranya Song Gun Hee, Lee Joo Won, Kang Mal Geum, Lee Joo Myung, Ahn Dong Yeob, dan masih banyak lagi. 

    Bagi yang sudah tak sabar dan penasaran dengan drama yang berturut-turut mendapatkan rating tinggi ini, jangan sampai melewatkan penayangannya setiap hari Sabtu ya. Mulai tayang pada 29 Agustus 2020 pukul 22.30 KST, Missing: The Other Side dapat disaksikan di OCN. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.