Gerakan Bumi Hijau Manfaatkan Tumbuhan Buah untuk Kelestarian Alam dan Makanan Satwa Liar - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Ibnu Affan Frananda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2020

Jumat, 11 September 2020 15:57 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Gerakan Bumi Hijau Manfaatkan Tumbuhan Buah untuk Kelestarian Alam dan Makanan Satwa Liar

    Manusia, Tumbuhan, dan Hewan Merupakan Kesatuan yang saling Membutuhkan . Semua Melangsungkan Kehidupannya dengan saling Membantu Satu Sama Lain.

    Dibaca : 249 kali

    Menjaga alam merupakan salah satu upaya penting agar kita sebagai manusia tetap bisa hidup lama. Alam yang rusak akan membawa dampak buruk bagi manusia seperti banjir , kekeringan , longsor dan berkurangnya penyuplai oksigen. Sehingga pelestarian alam menjadi hal yang wajib .

    Kerusakan alam juga akan menjadi dampak buruk bagi kehidupan para satwa. Perusakan habitat satwa itu salah satu penyebab satwa liar keluar sampai ke permukiman penduduk, lahan masyarakat hingga ke jalanan .

    Sahabat aktivis GBH atau Gerakan Bumi Hijau mengambil langkah kecil untuk mencoba berkegiatan menanam pohon (reboisasi) di seputaran hutan danau Toba, Sumatera Utara. Salah satunya menanam bibit pohon buah-buahan.

    Selain untuk kelestarian alam, tumbuhan buah-buahan juga perlu untuk makanan para satwa liar agar mereka tetap hada Habitatnya dan tidak mengganggu ke kawasan masyarakat.

    Memanfaatkan Biji Buah Bekas

    Samasama kita ketahui, ulah manusialah yang mengakibatkan satwa-satwa menjadi liar keluar hutan sampai habitatnya terancam punah. Dengan adanya perburuan liar dan perusakan tempat tinggal mereka demi kepentingan pribadi tanpa memikirkan dampak buruk yg sangat besar di kemudian hari.

    Tumbuhan Buah untuk Keseimbangan Alam dan Makanan Para Satwa

    - Stop Merusak Hutan
    - 1 Pohon Berarti Bagi Bumi

    Gerakan Bumi Hijau Channel YT

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.