Menikmati Bunga Matahari Sampai Bukit di Yogyakarta - Travel - www.indonesiana.id
x

Pantai Samas Yogyakarta

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 11 September 2020 15:41 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Menikmati Bunga Matahari Sampai Bukit di Yogyakarta

    Nah, berikut ini kebun bunga matahari, pantai dan bukit yang bisa kamu kunjungi dan dijamin bikin ketagihan.

    Dibaca : 1.573 kali

    Berbicara destinasi Yogyakarta, tak ada habisnya untuk dibahas. Selalu ada destinasi yang sangat menarik dan ciamik, yang membuat siapapun ingin menikmatinya kemabli. Apalagi dalam new normal seperti ini, tentu saja destinasi wisatanya semakin sepi sehingga kamu bisa menikmatinya dengan puas.

    Tapi kamu juga harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan, biar liburanmu tetap sehat dan bisa menikmati wisata alam Jogja dengan aman dan bahagia. Jika kamu sudah mulai lelah dan bosan menikmati wisata dalam kota, saatnya kamu melipir sejenak ke pantai-pantai yang menawarkan bunga matahari atau bukit.

    Nah, berikut ini kebun bunga matahari, pantai dan bukit yang bisa kamu kunjungi dan dijamin bikin ketagihan.

    1. Wisata Kebun Bunga Matahari Bantul

    Adanya sebuah wisata Kebun Bunga Matahari Bantul tentu menjadi wujud dari terciptanya ide kreatif pendirinya. Dengan hadirnya kebun bunga ini, anak-anak muda Bantul tidak perlu bingung lagi jika ingin liburan seperti di Negeri Tulip Belanda. Mereka cukup datang saja ke Bantul dan berfoto dengan banyak bunga matahari di kebun satu ini.

    2. Pantai Samas dan Bunga Mataharinya

    Pantai Samas Yogyakarta via ngayap.com

    Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Pantai Samas di Jogja? Pantai ini berada di Bantul, Yogyakarta, tepatnya di daerah Dodogan, Srigading, Sanden. Dari pusat Kota Jogja, lokasi wisata Pantai Samas tidak jauh, hanya sekitar 35 km saja. Dengan jarak sedekat itu, kamu hanya akan menempuh waktu sekitar 1 jam perjalanan saja. Apalagi akses jalannya cukup mudah dan gampang ditemukan.

    3. Bukit Pengilon

    Pantai yang ada di Bukit Pengilon memang lain daripada yang lain. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih, melainkan terganti dengan hamparan rerumputan hijau yang luas. Jadi, kamu bisa bermain air sembari menjejakkan kaki di padang rumput yang ada disana.

    Dilihat dari riwayat geologi, rupanya Bukit Pengilon merupakan bagian dari Gunung Api Purba Batur. Lokasinya tepat berada di kaki gunung yang mana membuat bukit ini kerap diterpa angin laut dari Selatan yang sangat khas.

    4. Pantai Watu Lumbung

    Pantai Watu Lumbung memang memiliki batu karang besar. Namun jangan salah, kamu rupanya bisa naik ke batu karang ini lho. Disana, terdapat tumbuhan hijau yang tumbuh liar dan membuat batu karang terasa sejuk meski matahari sedang terik-teriknya.

    5. Pantai Wedi Ombo Yogyakarta

    Jauh dari kepadatan dan kebisingan kota, kamu bisa bersantai sejenak di pinggir pantai. Menikmati semilir angin yang berhembus ditambah pemandangan air laut yang jernih. Kamu bisa mengajak orang-orang terkasih bermain pasir sepuasnya di pantai. Kalau sudah terasa lelah, kamu bisa menikmati kelapa muda yang segar. Hari malas yang akan membuat kamu enggan kembali ke rumah.

    Nah, bagaiamana? Tertarik untuk berkunjung kesana?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.