5 Hal Penting Sebelum Kredit Mobil yang Perlu Kalian Ketahui - Travel - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Minggu, 13 September 2020 14:13 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Hal Penting Sebelum Kredit Mobil yang Perlu Kalian Ketahui

    Sebelum beli mobil, pasti Anda harus tentukan yang akan dibeli. Tipe mobil banyak, bisa disaksikan dari brand, ukuran, warna, serta fungsinya. Hal yang perlu kita tetapkan lebih dulu ialah apa arah beli mobil. Bila Anda berasa akan memerlukan mobil untuk bawa beberapa barang yang super banyak, pilih mobil memiliki ukuran besar.

    Dibaca : 1.045 kali

    Hal yang umumnya terpikirkan saat dengar kata mobil ialah nyaman, bebas, serta gampang dalam bertransportasi. Kenyamanan, kebebasan, serta keringanan bertansportasi berikut sebagai fakta kenapa beberapa orang ingin mempunyai kendaraan roda empat ini.
    Tetapi sayangnya, harga mobil terlalu tinggi serta susah untuk dicapai bila kita harus membeli dengan cara tunai. Karenanya, credit mobil jadi jalan keluar yang paling penting buat Anda yang ingin punyai mobil tapi tidak memiliki uang siap gunakan sebesar harga mobil.
    Pikirkan bila tidak ada credit mobil, contoh Anda mempunyai penghasilan Rp7 juta per bulannya, Rp3 juta Anda gunakan untuk kehidupan serta Rp4 juta untuk tabungan supaya bisa beli mobil, dan asumsikan harga mobil paling murah ialah Rp120 juta. Karena itu Anda harus meredam Rp4 juta tiap bulannya semasa 2,5 tahun supaya Anda dapat mempunyai mobil.
    Untunglah ada seva pusat mobil murah yang membuat Anda bisa mempunyai mobil lebih mudah. Meskipun begitu, Anda harus tetap waspada sebelum credit mobil, sebab bila Anda lupa sedikit, Anda dapat terbelit utang di hari esok. Jadi, sebelum Anda lakukan credit mobil, lihat 5 hal penting di bawah ini :

    1. Cari Tipe Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan

    Sebelum beli mobil, pasti Anda harus tentukan yang akan dibeli. Tipe mobil banyak, bisa disaksikan dari brand, ukuran, warna, serta fungsinya. Hal yang perlu kita tetapkan lebih dulu ialah apa arah beli mobil. Bila Anda berasa akan memerlukan mobil untuk bawa beberapa barang yang super banyak, pilih mobil memiliki ukuran besar.
    Sesaat bila kita perlu mobil cuman untuk mempermudah kesibukan ke kantor, kemungkinan semakin lebih baik pilih mobil memiliki ukuran kecil sebab bertambah gampang dikemudikan. Balik lagi, pikir semacam apa type mobil yang diperlukan, bukan diharapkan.

    2. Cermati Harga Beli Mobil serta Harga Jualnya

    Beberapa mobil harga akan langsung turun 10%-15% sesudah keluar dari showroom. Tetapi ada pula mobil yang justru harga sisanya dapat semakin tinggi dari harga belinya.
    Bila Anda tidak ingin tidak untung di masa datang, lihat ini dengan cermat. Lihat dari mereknya, mesinnya, dan detail yang lain untuk dibuat dasar dalam memandang harga jual mobil Anda kelak.

    3. Cari Perbandingan Di Beberapa Dealer dan Perusahaan Leasing

    Sesudah percaya dengan mobil pilihan Anda, saat ini waktunya untuk ke beberapa dealer serta memperbandingkan harga dan program credit yang berlaku disana. Walau mereknya sama, kadang ada perbedaannya.
    Bedanya dapat berbentuk suku bunga atau promosi-promosi yang lain ditawarkannya.
    Oleh karenanya, jangan tergesa-gesa jatuhkan pilihan tanpa alasan serta perbandingan lebih dulu.

    4. Lihatlah Harga Total yang Harus Dibayarkan

    Kecuali lihat berapakah harga mobil, lihat berapakah besar bunga yang perlu Anda bayarkan nanti. Umumnya, faksi bank atau leasing akan ambil bunga 20% dari harga jualnya. Dengan lihat jumlah angsuran yang perlu dibayar tiap bulannya. kita bisa hitung berapakah pengeluaran yang dibutuhkan.
    Tetapi, jangan tertipu, makin kecil angsuran yang Anda bayarkan maka semakin lama Anda akan bayar. Ini semakin lebih berefek buat kehidupan keuangan Anda nanti.

    5. Tentukan Masa Cicilan

    Makin lama Anda harus mencicil, karena itu ongkos yang perlu dibayar akan makin rendah. Memang nampak bertambah mengurangi beban keuangan Anda tiap bulannya, tetapi pikirkanlah apakah yang kurang lebih berlangsung periode panjangnya.
    Contoh 4 tahun lagi anak Anda harus masuk sekolah, jadi akan memerlukan uang yang semakin banyak dari umumnya. Jadi lebih baik bila kamu mengakhiri angsuran Anda sebelum 4 tahun itu, supaya tidak terbebani uang angsuran lagi di saat itu.
    Disamping itu, lihat suku bunganya, apa masih atau mungkin tidak masih. Bila suku bunga tidak masih, peluang nanti Anda akan bayar angsuran semakin tinggi dari saat ini hingga harga mobil jadi makin mahal.


    Tidak disangsikan lagi, credit mobil adalah fasilitas yang paling mempermudah untuk mempunyai mobil. Tidak bingung banyak orang yang memakai sarana credit dalam beli mobil. Tetapi janganlah sampai Anda asal-asalan serta jadi orang yang alami efek kerugian dari credit mobil.
    Jadilah konsumen yang pintar dengan memerhatikan 5 hal utama di atas sebelum Anda credit mobil.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.