x

Foto dari: timesmedia.co.id

Iklan

Bella Annida

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Desember 2019

Minggu, 13 September 2020 19:03 WIB

Seru-seruan Main Air di Coban Putri Malang Jatim

Malang punya salah satu destinasi wisata alam yang ciamik, ialah Coban Putri. Wisata alam ini telah dibuka sejak bulan April 2017. Taoi hingga sekarang masih terus diserbu oleh wisatawan lokal hingga luar kota. Yuk, simak informasinya di sini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bila sedang liburan di kota apel, maka sayang melewatkan liburan di kota Batu dari daftar tujuan wisata. Beragam objek wisata semua ada disini mulai dari theme park, wisata keluarga, edukasi hingga wisata alam sekarang pun telah didesain agar terlihat lebih instagenic. Biasanya ditambahi beberapa spot-spot foto, mengingat remaja milenial begitu menyukai destinasi wisata fotoable. Spot-spot foto dipadukan dengan panorama menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan begitu halnya dengan wisata coban Putri Malang.

Foto dari: timesmedia.co.id

Sebenarnya objek wisata Malang ini sudah ada sejak dulu, cuma sekitar awal 2017 silam menjadi viral, terlihat menghiasi foto-foto di berbagai website sosial media. Satu diantara spot paling menarik disini yakni tangan raksasa. Di gardu pandangan tersebut, wisatawan diperbolehkan berswafoto di tangan raksasa yang terbuat dari kayu dan akar-akar pohon. Latar belakang area pegunungan nampak hijau, semakin membuat hasil foto sobat terlihat ciamik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut informasi, bahwa tinggi air terjun Putri Malang mencapai kurang lebih 35 meter serta lebar 3 meter. Pemandangan seperti itu membuat mata dan pikiran menjadi kembali segar. Terdengar suara gemericik air dan sesekali suara kicauan merdu burung-burung menjadi perasaan tenang.

Bila sobat membawa pakaian ganti, disarankan berenang atau pun sekedar seru-seruan bermain air di kolam kecil dibawah air terjun. Menurut kabar beredar penamaan coban Putri Tlekung, dulu kerap digunakan sebagai tempat pemandian putri Ken Dedes sang permaisuri Ken Arok. Lokasi wisata tak jauh dari lokasi Coban Rais yakni hanya berjarak 1,5 kilometer saja.

Lokasi Coban Putri Malang

Menurut administratif letak tempat ini berada di area Perhutani Oro-oro Ombo di desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Wisata alam ini telah dibuka sejak bulan april 2017. Meskipun sudah lama dibuka secara resmi, tapi hingga sekarang sudah diserbu oleh wisatawan lokal hingga wisatawan dari luar kota.

Foto dari amazingmalang.id

Jalan menuju air terjun putri sangat mudah, sobat hanya melintas jalur lintas Lingkar Barat di desa Tlengkung. Lokasi wisata sekitar 500 meter dari Jalan Lingkar Barat. Atau mungkin sobat dapat mengikuti informasi jalan menuju ke Coban Rais yang lebih populer, sebab lokasi wisata berdekatan.

Bagi wisatawan membawa kendaraan mobil, parkir terlebih dulu di depan pintu utama, lalu dilanjutkan naik ojek Rp20 ribu dua kali jalan. Sedangkan buat sobat membawa sepeda motor, bisa langsung datang ke lokasi wisata, tapi wajib berhati-hati karena jalurnya cukup terjal.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Malang

Bila ingin masuk kedalam lokasi wisata, maka tiap pengunjung wajib membayarkan biaya retribusi yakni sebesar Rp. 8.000. Bagi pengunjung hendak berfoto di spot foto harus membayar lagi Rp. 5.000, sudah termasuk dua spot yakni spot ayunan dan tangan raksasa.

Demikian informasi seputar salah satu tempat wisata di Malang yang patut untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan.

Ikuti tulisan menarik Bella Annida lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler