x

Iklan

Adi Chord

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 September 2020

Senin, 14 September 2020 17:15 WIB

5 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Berkualitas


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kalu ngebahas senar gitar string yang bagus, kita wajib tau nih cara milihnya. Karena kalau salah pilih yang ada kita ngga bakal enjoy untuk mainin tuh gitar.

Senar gitar empuk dan enak, ayam goreng kali empuk dan enak.. Hehe.. selain kualitas senar, pemilihan ukuran senar juga sangat berpengaruh pada performa gitar. Terkadang suara enak tapi terlalu keras di grip. Alhasil jari tangan gampang pedes dnn senar gitar juga rawan putus karena stem gitar yang terlalu kencang.

Senar adalah unsur penting dari sebuah gitar. Jangan biasakan menggunakan senar gitar dengan kualitas jelek, apalagi bila gitar Anda adalah gitar dengan kualitas yang bagus, baik gitar akustik maupun gitar elektrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila Anda belum memiliki gitar, atau berencana untuk membeli gitar baru, Anda bisa membaca artikel kami berjudul 5 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Berkualitas.

 

1. Senar silk&steel

 

 

Untuk Anda yang jarinya sering terluka ketika bermain gitar, cobalah senar compound atau yang lebih dikenal sebagai senar silk&steel. Senar ini sangat lembut karena menggunakan bahan sutra pada bagian senar bass (senar 4-6). Meskipun nadanya tidak senyaring 80/20 bronze atau sekuat phosphor bronze, nada yang dihasilkan senar silk&steel sangat lembut dan menenangkan.

 

2. Extra light gauge

 

 

Extra light gauge yang disebut juga dengan super light atau custom light memiliki ketebalan paling tipis di antara senar lainnya. Senar ini direkomendasikan untuk Anda yang masih pemula, anak-anak, dan wanita. Dengan ketebalannya yang tipis, senar pun mudah dipetik sehingga menghasilkan suara yang halus dengan low tension. Senar dengan tension ini mudah untuk dimainkan tanpa memerlukan tenaga yang terlalu besar.

 

3. Light gauge

 

 

Jika Anda masih ragu dengan banyaknya pilihan, pilihlah jenis light gauge! Biasanya, senar ini dipasang sepaket pada gitar akustik sewaktu pertama kali dibeli. Normal tension yang dimilikinya menghasilkan suara yang seimbang. Tidak heran jika senar light gauge cocok dimainkan untuk berbagai genre dan teknik musik, mudah digunakan pula!

 

4. Elixir

 

 

Elixir Acoustic ANTI RUST Nanoweb Phosphor Bronze Extra Light 010-047 merupakan senar gitar akustik yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini sudah dibekali lapisan antikarat.

Pastinya, bikin senar kamu jadi lebih awet dari senar biasa. Produk ini memiliki karakter suara bright. Senarnya empuk dan tipis sehingga mudah untuk dimainkan.

 

5. D'Addario

 

 

D'Addario EZ910 85/15 American Bronze Accoustic Guitar Strings ini tentu bisa jadi pilihan berikutnya. Senar gitar akustik yang satu ini suaranya lebih jernih dan indah.

Dengan karakter bright, suaranya tidak akan pecah dan bisa tetap stabil. Kamu bisa melonggarkan maupun mengencangkannya berkali-kali.

 

Itulah 5 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Berkualitas. Semoga bermanfaat

Ikuti tulisan menarik Adi Chord lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler