x

Iklan

Zaki Nur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Selasa, 15 September 2020 09:01 WIB

Alasan Mengapa Desain Rumah Minimalis Disukai dan Digunakan Banyak Orang

Desain rumah minimalis belakangan ini menjadi favorit banyak orang, selain karena terlihat modern dan sederhana, desain rumah minimalis ini memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya disukai oleh banyak orang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Desain rumah minimalis beberapa tahun belakangan ini tampaknya begitu disukai dan digunakan oleh masyarakat khususnya masyarakat perkotaan yang minim lahan, bahkan sekarang masyarakat pedesaan yang notabenenya mempunyai lebih banyak lahan mulai menggunakan desain rumah minimalis.

 

Tak heran mengingat desain rumah ini terlihat sederhana dan modern sehingga membuatnya mudah disukai banyak orang terutama kaum milenial yang lebih mengedepankan aspek kemudahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Selain itu, rumah minimalis juga memiliki berbagai kelebihan lainnya yang membuat desain rumah minimalis ini sangat disukai dan digunakan oleh banyak orang, apa saja kelebihan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Hemat Lahan

Salah satu kelebihan dari rumah minimalis adalah hemat lahan, mengingat saat ini harga lahan sudah sangat tinggi khususnya di perkotaan sehingga apabila Anda ingin membuat rumah dan harus menggunakan lahan yang luas maka hal ini akan sangat memberatkan. Akan tetapi jika Anda ingin membangun rumah dengan menggunakan desain minimalis maka tidak akan memberatkan dalam proses membeli lahan. Sebab rumah dengan desain ini tidak akan memakan banyak lahan. 

 

Tidak memakan banyak lahan bukan berarti rumah ini sempit, yang harus Anda lakukan hanyalah menyesuaikan furniture-nya saja agar furniture Anda lebih cocok dengan ruangan dan tidak memakan banyak tempat sehingga rumah tidak terasa sempit.

 

2. Harga Relatif Terjangkau

Karena lahan yang digunakan cenderung lebih sedikit daripada desain rumah lainnya, rumah minimalis pun cenderung memiliki harga yang relatif lebih terjangka. Selain itu karena bangunannya yang tidak terlalu besar alias minimalis, harga untuk membangun rumah minimalis juga cenderung lebih terjangkau. Jika tidak percaya Anda dapat langsung melihatnya di harga yang ditawarkan oleh kontraktor di daerah Anda, jika Anda berada di Jogja Anda bisa cek harganya di kontraktor Jogja dan begitu juga dengan daerah lainnya. Selain itu banyak juga developer yang menjual rumah minimalis dengan harga yang ekonomis dan relatif terjangkau, oleh karena itu rumah minimalis ini sangat cocok bagi Anda yang mencari rumah dengan harga relatif terjangkau dan lebih mengedepankan aspek kemudahan.

 

3. Mudah Dibersihkan dan Dirawat

Rumah minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan cenderung memiliki sedikit ruangan membuatnya lebih mudah dan hemat waktu dalam urusan bersih-bersih dan perawatan, berbeda dengan rumah yang luas dan memiliki ruangan yang cenderung memakan banyak waktu ketika dibersihkan dan dirawat. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang kesehariannya sibuk dan memiliki sedikit waktu untuk membersihkan rumah Anda, dan apabila Anda memiliki asisten rumah tangga tentunya hal ini akan sangat meringankan pekerjaan asisten rumah tangga Anda.

 

Demikian beberapa kelebihan desain rumah minimalis yang sering dijadikan alasan orang-orang untuk memilih dan menggunakan desain rumah minimalis. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

 

 

Ikuti tulisan menarik Zaki Nur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB