Tip Membeli Burung Kicau untuk Pemula serta Tujuan Orang Memilihara Burung Kicau - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Burung Kenari

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Rabu, 16 September 2020 17:21 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tip Membeli Burung Kicau untuk Pemula serta Tujuan Orang Memilihara Burung Kicau

    Bicara mengenai hoby, warga Indonesia mempunyai hoby yang bermacam. Ada yang olahraga, menyanyi, tonton drakor, tiduran, dan sebagainya. Tidak sebatas hanya itu, hoby yang lain yang banyak disukai oleh warga ialah pelihara burung kicau atau disebutkan kicau mania.

    Dibaca : 476 kali

    Bicara mengenai hobi, warga Indonesia mempunyai hobi yang bermacam. Ada yang olahraga, menyanyi, tonton drakor, tiduran, dan sebagainya. Tidak sebatas hanya itu, hoby yang lain yang banyak disukai oleh warga ialah pelihara burung kicau atau disebutkan kicau mania.

    Bicara mengenai kicau mania, seperti tidak ada habisnya. Karena, keberadaannya tetap terbangun dari dahulu sampai saat ini.

    Bicarakan mengenai unsur mengapa beberapa kicau mania tetap eksis, saya akan menganalisanya dengan pandangan yang simpel. Pertama, jumlahnya perlombaan burung kicau di tiap wilayah.

    Ini akan meningkatkan semangat seorang untuk selalu menjaga burung kicaunya. Ke-2, terus banyak muncul beberapa kicau mania baru.

    Kehadiran kicau mania baru ini, sebagai unsur paling besar kenapa kicau mania masih eksis. Tetapi, beberapa kicau mania baru dapat disebutkan masih minim pengetahuan dalam soal beli burung kicau. Hingga, karena itu saya akan menerangkan beberapa panduan waktu beli burung kicau.

     

    Datang Langsung Ke Penjual Burung

    Walau hidup ini serba kekinian, tapi waktu ingin beli burung kicau, saya anjurkan kembali pada jaman saat smartphone belum juga hebat. Bukan tanpa ada fakta, hal tersebut dilaksanakan supaya konsumen tidak gampang tertipu dengan yang ditawarkan penjual di dunia maya.

    Kadang situasi burung yang diantar lewat video ke konsumen bisa menipu. Disamping itu dengan datangi langsung ke tempat penjual, kita dapat lihat langsung situasi burung. Jadi, dalam kata lain waktu datangi langsung ke penjual, ada sensasi senang tertentu saat burung itu sesuai dengan harapan konsumen.

     

    Sesuaikan Budget

    Budget di sini bukan bermakna APBN atau APBD, jika beli burung gunakan uang itu sama juga namanya dengan mengambil uang negara. Yang saya tujuankan ialah jumlah uang di dompet. Nah, jika kita sudah tahu berapakah nominal uang yang kita punya, kita dapat mengira-ngira berapakah uang yang penting dikeluarkan untuk beli burung.

    Janganlah sampai keinginan saat ingin beli burung, membuat lupa akan segala hal. Ingat, dengarkan kicauan burung tidak membuat perut kita kenyang. Ditambah lagi yang telah memiliki keluarga, bisa-bisa omelan keluarga bertambah gacor dibanding sang burung yang dibeli.

    Balik lagi ke tema budget waktu beli burung. Jika harga jualnya di rasa melewati sasaran uang yang perlu dikeluarkan, sang konsumen dapat memakai jurus negosiasi. Terus saja harga tawar sampai penjual berasa kasihan. Semisal proses negosiasi berjalan tidak lancar, meninggalkan saja mencari burung lainnya.

     

    Tujuan Orang Memelihara Burung Kicau

    Itulah panduan buat kicau mania pemula. Burung yang cantik memang membahagiakan hati, tetapi janganlah sampai harapan bahagia itu ambyar dikarenakan ketidakjelasan kita. Sesudah membaca panduan beli burung kicau, setelah itu saya ingin membahas 3 type kicau mania di Indonesia. Jadi, kicau mania sendiri mempunyai bermacam arah serta bukan sebatas pelihara saja.

     

    Tujuan Bisnis

    Siapa yang menduga, seekor burung bisa jadi lembaran uang. Serta tidak bermain-main "bisnisnya". Awalannya, orang beternak burung kicau cuma hanya untuk dijaga atau dipasarkan. Sekarang, telah mulai ada kicau mania yang membangun sekolah burung kicau. Wah, sekolahnya melalui Zoom , nih.

    Iya, sekolah burung kicau mulai naik daun. Walau kehadirannya masih sedikit di wilayah Indonesia. Ngapain, sich, kicau mania membangun sekolah burung dibanding ternak saja?

    Fakta utamnya ialah membangun sekolah burung rupanya tidak demikian sulit, dibanding ternak burung. Pikirkan saja, orang yang beternak burung harus memeliharanya dari kecil, serta merawatnya dengan berhati-hati supaya tidak gampang mati.

    Beternak sampai sang burung punyai nilai jual tinggi itu butuh waktu lama. Murah atau mahalnya burung kicau disaksikan dari umur, ukuran burung, serta gacornya suara burung.

     

    Cari Nama

    Mencari nama di sini jangan disimpulkan untuk pansos. Jika sebatas itu mudah, tinggal buat pro-kontra saja, toh, namamu akan diketahui beberapa orang. Buat kicau mania, pansos itu bukan langkah menawan cari nama. Langkah yang dilaksanakan oleh kicau mania untuk cari nama dengan megikuti lomba burung kicau.

    Iya, dengan ikuti lomba, kicau mania akan terkenal oleh beberapa penggemar burung kicau. Tapi, yang perlu dikenang tidak hanya ikut-ikutan lomba saja. Jika dapat, burung kicaunya harus jadi juara di perlombaan itu.

    Dengan demikian, sang pemilik burung akan jadi bahan perkataan dari mulut ke mulut. Namanya akan diakui dalam perlombaan. Serta, namanya dapat juga diketahui pada tingkat propinsi atau nasional. Tetapi ingat, semasa burung kicaunya dapat jadi juara di lomba burung kicau tingkat propinsi atau nasional.

     

    Supaya Rumahnya Ramai

    Nah, jika arah yang ini, dapat kamu kerjakan saat berasa tempat tinggalnya kurang ramai. Kedatangan burung kicau bisa membuat rumah jadi ramai adanya alunan kicauan burung.

    Serta, kicau burung pada pagi hari bisa dibuat fasilitas rileksasi badan. Soalnya, bisa membuat hati serta pemikiran jadi tenang.

    Namun, untuk maksud seperti di atas, ada banyak ketentuan yang perlu dilaksanakan. Contohnya, rajin memandikan burung, menjemurnya pada pagi hari, serta berikan makanan bermutu sesuai dengan karakter.

     

    Itulah tipe kicau mania di Indonesia disaksikan dari arah pelihara burung kicau. Jadi, bagi beberapa kicau mania baru, diinginkan pikirkan terlebih dulu maksudnya dalam pelihara burung kicau. Soalnya, hidup tanpa ada arah sama dengan perahu tanpa ada monitor.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.