Sinopsis Still 17, Tentang Kepribadian yang Berbeda di Usia 30 Tahun - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 19 September 2020 06:43 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Still 17, Tentang Kepribadian yang Berbeda di Usia 30 Tahun

    Drama Korea masih menjadi tontonan yang banyak digemari oleh setiap kalangan, terutama kaum hawa. Bahkan, tak sedikit judul drama yang kembali ditayangkan oleh televisi Indonesia, termasuk NET TV. Kembali menayangkan drama Still 17 yang diperankan oleh Shin Hye Sun dan Yang Se Jong, drama ini berhasil menarik perhatian banyak penonton Indonesia.

    Dibaca : 348 kali

    Drama Korea masih menjadi tontonan yang banyak digemari oleh setiap kalangan, terutama kaum hawa. Bahkan, tak sedikit judul drama yang kembali ditayangkan oleh televisi Indonesia, termasuk NET TV. Kembali menayangkan drama Still 17 yang diperankan oleh Shin Hye Sun dan Yang Se Jong, drama ini berhasil menarik perhatian banyak penonton Indonesia. 

    Mengisahkan tentang Woo Se Ri (Shin Hye Sun) yang mengalami koma semenjak usia 17 tahun. Tak pernah membukakan mata, akhirnya di usia 30 tahun atau 13 tahun kemudian, Se Ri pun sadar dari komanya. Namun, akibat terlalu lama dalam masa koma membuat Se Ri tak menyadari bahwa kini usianya telah menginjak kepala tiga. 

    Meski sudah memasuki usia 30 tahun, tetapi mental jiwa Se Ri masih tertinggal saat dirinya berusia 17 tahun. Banyak memori yang masih ia simpan di usia 17 dan hanya memori tersebut yang ia ingat, serta ia bawa hingga saat ini. Se Ri pun meyakini bahwa dirinya masih berusia 17 tahun. 

    Di sisi lain, Gong Woo Jin (Yang Se Jong) seorang designer furiture berusia 30 tahun yang sedang menjomblo atau tidak memiliki hubungan spesial dengan siapapun. Hal ini terjadi karena trauma yang pernah ia alami ketika berusia 13 tahun. Se Jong pun adalah sosok yang sangat dingin kepada wanita.

    Namun, hingga suatu saat dirinya dipertemukan dengan Se Ri yang saat itu sedang mencari bibi dan pamannya di sebuah rumah lama yang pernah mereka tinggali. Merasa canggung dan dingin, lambat laun antara keduanya memiliki rasa lain yang lebih karena Se Ri sebagai anak yatim piatu pun akhirnya diperkenankan untuk tinggal di rumah Woo Jin. 

    Akankah luka dan rasa trauma yang dimiliki oleh Woo Jin dapat sembuh lewat pertemuan antara keduanya? Bagaimanakah dengan Se Ri yang masih terjebak di usia 17 tahun? Serta, siapakah sosok wanita yang kerap kali Woo Jin gambar semenjak belia? 

    Still 17 atau Thirty but Seventeen sendiri telah tayang di negara asalnya dan ditayangkan oleh channel SBS pada tahun 2018 silam. Dengan antusiasme penonton Korea sendiri sangat besar, membuat televisi Indonesia pun menayangkan ulang drama dengan 32 episode ini.  Stiil 17 sendiri digarap oleh sutradara Jo Soo Won bersama dengan penulis naskah Jo Sung Hee. 

    Kesukesasan drama bergenre fantasi romantis yang satu ini pun dipengaruhi oleh para pemainnya yang tak kalah memukau. Shin Hye Sun telah banyak mencuri perhatian semenjak membintangi drama My Golden Life pada 2017 silam. Ia sendiri telah menyabet penghargaan Best Couple Award dan Excellent Actress di KBS Award tahun 2017. 

    Pada tahun 2019 lalu, Shin Hye Sun pun mendapatkan penghargaan yang sama dengan sebelumnya setelah membintangi Angel’s Last Mission: Love. Selain itu, pasangannya dalam Still 17, yaitu Yang Se Jong pun berhasil mendapatkan perhatian dari penggemar KDrama, setelah berperan dalam Dr. Romantic (2016), Saimdang, Light’s Diary (2017), Temperatur of Love pada (2017). 

    Bahkan, Yang Se Jong sendiri telah menyabet penghargaan dalam Baeksang Arts Award tahun 2018 silam lewat aktingnya yang memukau. Memerankan salah satu karakter pada drama My Country: The New Age 2019 silam, Yang Se Jong kembali berhasil merebut perhatian penonton. 

    Mulai tayang di Indonesia pada 4 September 2020 setiap pukul 16.30 WIB, di NET TV. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.