Sinopsis W-Two Worlds, Drama Kisah Cinta Dua Dunia - Seleb - www.indonesiana.id
x

W-Two Worlds

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 17 September 2020 09:40 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis W-Two Worlds, Drama Kisah Cinta Dua Dunia

    Memiliki singkatan Who dan Why dalam tajuknya W-Two Worlds, KDrama yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo ini memang sangat menarik perhatian. Who yang dimaksudkan oleh sang penulis naskah, Song Jae Jung adalah siapakah yang tengah dicari oleh kedua pemeran utama dan mengapa bisa terjadi dalam ‘why’. 

    Dibaca : 547 kali

    Memiliki singkatan Who dan Why dalam tajuknya W-Two Worlds, KDrama yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo ini memang sangat menarik perhatian. Who yang dimaksudkan oleh sang penulis naskah, Song Jae Jung adalah siapakah yang tengah dicari oleh kedua pemeran utama dan mengapa bisa terjadi dalam ‘why’. 

    W-Two Worlds sendiri mengisahkan tentang kisah cinta berbeda dua dimensi, antara Oh Yeon Joo dari dunia nyata yang berprofesi sebagai dokter residen bedah dengan Kang Cheol lelaki yang berasal dari dunia komik. Oh Yeon Joo memiliki seorang ayah bernama Oh Sung Moo (Kim Eui Sung) yang berprofesi sebagai penulis webtoon kenamaan berjudul W. 

    Ramai mendapatkan respon positif, webtoon yang ayahnya garap tersebut pun juga digemari oleh profesor Yeon Joo. Bahkan, sang profesor meminta ayahnya tersebut untuk turut hadir dalam menyaksikan sang profesor melakukan operasi bedah, jika memberitahu bagaimana kisah akhir dari W sendiri. 

    Merasa tergiur, Yeon Joo pun menghubungi Park Min Soo (Hee Jung Do) sang asisten ayahnya. Namun, Min Soo mengatakan bahwa Sung Moo secara tiba-tiba menghilang di rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Yeon Joo bergegas untuk pulang dan mencari sang ayah di ruangan kerjanya. 

    Namun, siapa sangka. Ternyata ketika Yeon Joo tiba di rumah, ia tak menemukannya di ruang kerja. Yeon Joo pun mencari ke semua ruangan di rumahnya, tetapi hasilnya nihil. Ketika ia kembali ke ruangan kerja sang ayah, ia melihat sebuah tangan dengan berlumuran darah tiba-tiba muncul dari komputer tablet sang ayah. 

    Dari sanalah, Yeon Joo pun bertemu dengan Kang Cheol yang tengah terluka. Merupakan seorang dokter bedah, Yeon Joo pun menolong Kang Cheol yang ditusuk dadanya oleh sekumpulan orang. Kang Cheol sendiri merupakan tokoh utama dalam webtoon W yang Sung Moo garap. 

    Yeon Joo sendiri merasa bingung, ia tengah berada di mana dan mengapa ia bisa sampai ke dunia tersebut. Terlebih lagi, ia sendiri tengah mencari sang ayah yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa meninggalkan kabar atau jejak. Namun, tak lama sang ayah pun kembali hadir tetapi masih belum berani untuk menjelaskan apa yang telah terjadi sebelumnya. 

    Sebelumnya, Kang Cheol merupakan atlet tembak di tahun 2004 dalam ajang pertandingan Olimpiade Athena. Sesuai dengan prediksi yang ada, Kang Cheol pun berhasil mengantongi kemenangan. Namun, dua tahun berlalu dari olimpiade yang ia ikuti, seluruh keluarganya tewas terbunuh dan Kang Cheol dituduh menjadi pembunuh keluarganya. 

    Berbagai cara telah ia lakukan untuk menjelaskan bahwa dirinya bukanlah sang pembunuh keluarganya. Tetapi, posisinya yang kurang menguntungkan membuat jaksa Han Chul Ho (Park Won Sang) menjebloskannya ke penjara. Setelah keluar dari jeruji besi, ternyata hidup Kang Cheol harus tetap diuji dan berjuang seorang diri. 

    Lewat pertemuan Yeon Joo dengan Kang Cheol yang tak disengaja tersebut, membuat Kang Cheol merasa tertarik dengan Yeon Joo. Namun, kehidupan keduanya pun tak pernah aman dari ancaman atau bahkan dari hal-hal yang mengkhawatirkan juga mengejutkan. Banyak perjuangan yang harus keduanya lakukan, apalagi Kang Cheol hanyalah tokoh dalam webtoon. 

    Sempat terpikirkan oleh Sung Moo untuk membunuh karakter Kang Cheol dalam cerita, setelah terjadi hal-hal yang tak pernah ia bayangkan bahwa ceritanya hidup dan mempunyai dunia sendiri. Lalu, bagaimanakah perjuangan Kang Cheol sang tokoh webtoon W? Akankah ia tetap hidup atau mati seperti apa yang Sung Moo inginkan? Serta bagaimanakah kelanjutan kisah cintanya dengan Yeon Joo yang berada di dunia yang berbeda? 

    Kembali tayang di layar kaca Indonesia, W-Two Worlds dapat mulai disaksikan pada 14 September pukul 08.30 WIB di TransTV. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.