5 Wisata di Sumatra Barat yang Selalu Membuat Rindu - Travel - www.indonesiana.id
x

Danau Maninjau

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 18 September 2020 17:40 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Wisata di Sumatra Barat yang Selalu Membuat Rindu

    Sumatra Barat memang tidak sepopuler Yogyakarta perihal destinasi wisata yang viral dan hits. Tapi bukan berarti Sumatra Barat tidak mempunyai destinasi yang sangat ciamik dan mempesona. Disana sangat mudah kamu menemukan destinasi wisata yang membuatmu selalu rindu dan ingin kembali lagi. Dimana sajakah itu? Kunjungi 5 destinasi ini.

    Dibaca : 1.016 kali

    Sumatra Barat memang tidak sepopuler Yogyakarta perihal destinasi wisata yang viral dan hits. Tapi bukan berarti Sumatra Barat tidak mempunyai destinasi yang sangat ciamik dan mempesona. Disana sangat mudah kamu menemukan destinasi wisata yang membuatmu selalu rindu dan ingin kembali lagi. Hanya saja memang masih kurang promosi sehingga tidak begitu terkenal.

    Berbeda dengan Yogyakarta yang mempunyai anak muda yang sangat aktif di media sosial mempromosikan wisata daerahnya. Sumatra Barat memang masih kalah jauh untuk promosi ini. Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburanmu ke Sumatra Barat, tak ada salahnya kamu mengunjungi 5 destinasi yang membuatmu akan selalu rindu berikut ini.

    1. Janjang Seribu

    Janjang Seribu berada di Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jika datang dari kota Padang, para pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 97 km dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dengan menggunakan jalur darat. Akses ke tempat wisata yang satu ini juga cukup mudah, terlebih jalan menuju ke sana juga cukup lebar sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

    Jenjang seribu ini sering juga mendapat julukan sebagai replika tembok raksasa cina, karena kontur lokasi dan bentuknya yang menyerupai dengan Tembok Raksasa Cina. Jadi tak perlu jauh-jauh ke china untuk menikmati tembok raksasanya, cukup ke Bukit Tinggi saja.

    2. Istana Rakyat Selaras Alam

    Istana rakyat selaras alam mempunyai pemandangan yang sangat indah, bukit barisan dari kejauhan serta udara yang sejuk menjadi daya tarik utama dari istana ini. Rumah-rumah tradisional khas padang serta pepohonan yang hijau membuat suasananya semakin syahdu.

    Belum lagi penduduk yang ramah tamah semakin membuat istana rakyat selaras alam ini menjadikan tempat yang layak kamu kunjungi. Jadi kapan kamu ke Istana Rakyat Selaras Alam?

    3. Kebun Teh Danau Kembar

    Banyak alasan yang bisa kamu jadikan untuk berkunjung ke Kebuh Teh Danau Kembar. Bagi kamu pecinta alam dan lanscape photographi tentu saja ini menjadi objek yang sangat menarik di abadikan. Apalagi kamu datang di pagi hari atau lebih pagi lagi, tentu saja suasana kabut dengan balutan kebun teh sangat memukau.

    Karena kebun teh ini berada di ketinggian, tentu saja udara yang sejuk menjadi bonus utama yang kamu dapatkan. Selain itu, kamu bisa mengabadikan moment yang instagramble dengan latar belakang danau kembar yang sangat ciamik.

    4. Jembatan Siti Nurbaya

    Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Kota Padang. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit saya hunting foto di Kota Padang. Dari atas jembatan ini dapat melihat Kota Tua Padang dari sudut lainnya. Begitu juga dengan panorama alam yang dapat dinikmati segala waktu. Bisa melihat sunrise, sunrise atau kelap kelip lampu malam yang memberi kesan romantis.

    5. Danau Maninjau

    Danau Maninjau via bapermulu.com

     Keindahan Danau Maninjau yang berada di Kabupaten Agam ini menjadi incaran para wisatawan. Panorama alam yang mempesona membuat semua orang terkagum-kagum. Tidak banyak tempat yg bisa menikmati keindahan danau Maninjau, salah satunya di Lawang Adventure Park. Spot terbaik melihat seluruh danau dari ketinggian 1250 mdpl.

    Tempat ini juga menjadi spot untuk take off Paralayang yang dikagumi oleh para wisatawan mancanegara. Wajar menjadi tempat Paralayang terbaik di Asia Tenggara. Bagi yang ingin menginap juga bisa. Disini tersedia penginapan. Tempat ini cocok untuk tempat outbound dan wisata keluarga.

    Jadi kamu yakin tak ingin membuat kenangan di Sumatra Barat?

     

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.