Cegah Hoax Selama Pandemi, PMM 78 UMM Adakan Edukasi via Daring - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Tasya Arinda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Senin, 21 September 2020 05:36 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Cegah Hoax Selama Pandemi, PMM 78 UMM Adakan Edukasi via Daring

    Pandemi tak kunjung membaik, PMM 78 UMM berinisiatif mengadakan edukasi via daring yakni melalui platform grup WhatsApp. Edukasi dijalankan secara daring sebab untuk mengurangi kontak langsung sehingga mengurangi resiko penularan. Selain itu, saat ini marak beredar hoax di grup WA, maka diharapkan kegiatan ini dapat meluruskan hoax yang beredar

    Dibaca : 343 kali

    Saat ini kasus Covid-19 tak kunjung membaik. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya kewaspadaan dan wawasan masyarakat terhadap covid-19. Oleh karena itu, PMM 78 UMM berinisiatif mengadakan edukasi seputar Covid-19 via daring dikarenakan mengingat penyebaran hoax sangat marak di internet sehingga diharapkan kegiatan ini dapat meluruskan hoax yang beredar.

    Untuk diketahui, PMM sendiri merupakan bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan ini merupakan pengembangan kegiatan KKN yang dicetuskan oleh UMM agar mahasiswa tetap dapat menjalani KKN di masa pandemi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Cegah Hoax Selama Pandemi, PMM 78 UMM Adakan Edukasi Via Daring

    Kegiatan edukasi via daring ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 di platform grup WhatsApp PKK Desa Kemamang dengan peserta 35 orang. Kegiatan tersebut diadakan secara daring adalah untuk meminimalkan kontak langsung sehingga mengurangi penularan virus corona. Materi yang diberikan diantaranya penularan covid-19 dan pencegahan covid-19. Kegiatan berlangsung dengan baik dan diikuti antusiasme dari peserta.

    "Kegiatan edukasi online ini dilaksanakan di platform WhatsApp karena sekarang ini banyak hoax yang beredar di grup WA. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah informasi sekaligus meluruskan mitos yang beredar," ujar Tasya, selaku koordinator PMM kelompok 78 UMM

    Nafis, selaku anggota PMM kelompok 78 UMM menambahkan, "Pada pandemi ini kita dihimbau untuk menjaga jarak. oleh karena itu, kegiatan edukasi dilaksanakan secara daring agar mengurangi kontak langsung."

    Kegiatan edukasi via daring ini berisi pemaparan materi dan dilanjutkan oleh tanya jawab oleh peserta grup WhatsApp, dengan demikian kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman warga terhadap covid-19 sehingga diharapkan menjadi lebih waspada dan taat menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.