Dengan Tempat Cuci Tangan dari PMM 72-UMM, Wisata Petik Jeruk Selorejo Sambut Wisatawan dengan Protokol Kesehatan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

pmm umm selorejo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Senin, 21 September 2020 16:44 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Dengan Tempat Cuci Tangan dari PMM 72-UMM, Wisata Petik Jeruk Selorejo Sambut Wisatawan dengan Protokol Kesehatan

    MEMBERIKAN TEMPAT CUCI TANGAN GRATIS, TEMPAT WISATA PETIK JERUK SIAP MENYAMBUT WISATAWAN DENGAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

    Dibaca : 182 kali

    Desa wisata Selorejo merupakan sebuah desa yang memiliki beragam tempat wisata di dalamnya. Salah satu destinasi wisata yang menarik yaitu wisata Petik Jeruk. Selama masa PSBB tempat wisata ini ditutup total oleh pihak pengelola demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu, pemasukan petani maupun pengelola wisata petik jeruk mengalami penurunan. Hal ini dirasa sangat merugikan bagi pihak pengelola maupun petani dikarenakan hasil panen mereka tidak bisa laku.

    Tidak cukup sampai disitu saja, pada masa new normal ini pihak pengelola masih berada diambang kebingungan untuk membuka kembali tempat wisata petik jeruk. Pasalnya, baik pihak pengelola maupun petani belum siap dalam menerapkan protokol kesehatan dikarenakan hambatan biaya.

    Dibantu dengan PMM 72-UMM akhirnya tempat wisata petik mampu memiliki tempat cuci tangan sebagai salah satu bentuk pencegahan virus covid-19. Pihak pengelola mengucapkan terimakasih dikarenakan mendapatkan bantuan tempat cuci tangan yang sangat diperlukan dimasa pandemi seperti ini.

    Selain itu, PMM 72 juga memberikan beberapa aturan sesuai penerapan protokol kesehatan tempat wisata dengan memberikan poster-poster kesehatan sekaligus melakukan pembatasan pengunjung setiap hari nya. Tak lupa, PMM 72 juga membantu melakukan pengecekan suhu tubuh wisatawan sebelum memasuki area wisata dan juga membagikan masker kepada wisatawan yang tidak membawa masker sebagai wujud pencegahan penyebaran Covid-19.

    Dikarenakan sudah memenuhi aturan penerapan protokol kesehatan, maka tempat wisata petik jeruk siap melayani wisatawan yang akan berkunjung dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman  kepada pengunjung yang hendak berwisata kebun petik dari Covid-19.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.