7 Cara Mudah dan Murah Mendapatkan Kulit Glowing dan Sehat Seperti Seleb Korea - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

rahasia memiliki kulit glowing dan sehat

Nia Rahayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Senin, 21 September 2020 08:21 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 7 Cara Mudah dan Murah Mendapatkan Kulit Glowing dan Sehat Seperti Seleb Korea

    Ingin punya kulit glowing dan sehat seperti selebritis Korea? Yuk simak 7 cara mudah dan murah berikut ini..

    Dibaca : 319 kali

    Bagaimanakah cara untuk memiliki kulit glowing dan Sehat? Bagi saya, rahasia kulit glowing itu sederhana: Makan sehat, tidur nyenyak, olahraga teratur, katakan tidak pada kosmetik dan tetaplah tersenyum.

    1. Air Putih.

    Saya mengutamakan air karena bagi saya, ini adalah hal terpenting untuk membantu Anda mendapatkan tidak hanya kulit glowing tetapi juga kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan, lebih dari kosmetik lain yang pernah ada.

    Saya minum secangkir air hangat segera setelah bangun setiap pagi. Dan saya minum sekitar dua liter air sehari, hanya air putih.

    2. Diet

    Diet saya tempatkan di ranking dua dalam daftar saya, setelah air putih. Orang bilang "Kamu adalah apa yang kamu makan" dan ini adalah benar.

    Saya dianugerahi tuhan dengan kulit bebas jerawat tetapi jika saya tidak merawatnya dengan baik atau memperlakukannya dengan buruk, saya yakin jerawat akan mudah "menyerang" wajah saya.

    Diet saya juga sederhana:

    Tanpa gula, tanpa minuman manis, tanpa alkohol, tanpa makanan cepat saji, dan sedikit makanan berminyak. Lebih banyak sayuran, lebih banyak lemak dan protein yang sehat, lebih banyak makanan yang direbus dan dikukus, karbohidrat sedang.

    Saya lebih suka makan makanan utuh dan memasaknya di rumah daripada membawa sesuatu yang dikemas dalam kotak atau tas

    Saya baru saja menyadari peningkatan luar biasa pada kulit saya setelah menerapkan diet ini selama sekitar dua bulan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Wajah saya menjadi lebih halus dan yang paling menonjol, jerawat kecil di dagu saya perlahan menghilang.

    Saya pernah membaca bahwa gula merusak kolagen dan mempercepat proses penuaan dan menurut saya itu benar.

    Anda bisa mencoba menerapkan diet ini setidaknya satu bulan dan mulai melihat hasilnya. Saya yakin Anda tidak akan mengecewakan.

    3. Tidur

    Jumlah dan kualitas tidur juga sangat penting untuk kulit Anda. Bagi saya, tidur berkualitas selama setidaknya lima jam sehari sudah baik untuk tubuh kita. Enam hingga delapan jam adalah yang terbaik.

    Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak. Meski hanya bisa tidur 5 jam sehari, cara ini tetap bisa membantu.

    Anda dapat membaca buku dari seorang penulis Jepang ini tentang Bagaimana mendapatkan tidur yang berkualitas dengan jam kerja yang lebih sedikit. Saya tidak yakin apakah mereka sudah memiliki buku versi bahasa Inggris, tetapi saya sangat merekomendasikan buku ini. Anda bisa search di google.

     

    4. Olah Raga

    Olahraga memainkan peran yang sangat besar dalam membentuk kualitas kulit Anda. 
    Anda bisa melakukan olah raga apa pun yang memungkinkan seperti: lari, jalan kaki, yoga, gym, tinju, menari,…

    Saya yakin Anda pasti akan melihat kemajuan besar setelah melakukan olah raga secara teratur dan konsisten.

    5. Tanpa kosmetik

    Saya hanya menggunakan dua item: tabir surya dan pembersih wajah. Itu saja. Saya tidak suka menggunakan bahan kimia apa pun di wajah saya dan saya merasa itu tidak membantu tetapi hanya memperburuk keadaan.

    Saya juga tidak berdandan setiap hari, hanya untuk beberapa acara khusus.

    Jika saya dalam rutinitas normal, saya cukup mencuci muka dua kali sehari, pagi dan sore. Tidak perlu mencuci berkali-kali dalam sehari.

    6. Masker dari Kentang dan Susu Segar

    Saya tidak menggunakan kosmetik tapi saya membuat kosmetik sendiri.

    Saya memasak kentang dan menghaluskannya(bisa dengan cara diparut atau diblender) seperti ini:

     

    Saya campur dengan susu segar, seperti ini:

     

    Dan saya mengoleskannya di wajah saya selama sekitar 20 - 30 menit sebelum tidur, sekali atau dua kali seminggu.

    Bantuan buatan sendiri ini untuk mencerahkan, membersihkan dan membuat kulit lebih lembut. Anda bisa mencobanya terus menerus selama sekitar dua bulan dan mari kita lihat hasilnya.

    Saya dulu bekerja di sebuah perusahaan pariwisata selama sekitar satu tahun, di bawah matahari setiap hari dan saat itulah saya benar-benar kecewa dengan kualitas kulit saya. Tapi setelah menerapkan resep ini, saya kembali ke status saya sebelumnya.

    Saya masih menggunakan metode ini sampai sekarang.

     

    7. Tetap tersenyum

    Last but not least, selalu jaga sikap positif terhadap kehidupan karena hidup selalu penuh dengan hal-hal yang tidak terduga, stres, kesedihan dan tragedi. Tetapi Andalah yang memutuskan bagaimana bereaksi terhadap semua hal eksternal yang membuat Anda lebih bahagia dan lebih sehat.

    Jangan lupa tersenyum. (tip sederhana ini akan otomatis membuat Anda cantik seketika)

    Foto via Niazona.com



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.