x

Iklan

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 21 September 2020 13:04 WIB

PMI Banjarnegara Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Sosialisasi oleh PMI Banjarnegara di area Car Free Day alun-alun Banjarnegara

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banjarnegara - Puluhan Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara terjun dan berbaur dengan masyarakat dalam nuansa solidaritas untuk kemanusiaan pada kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.  Kegiatan yang dilaksanakan di area Car Freday  alun alun kota Banjarnegara tersebut dikemas dalam nuansa protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Panitia kegiatan Rujiman mengatakan, kegiatan Solidaritas Untuk Kemanusiaan tersebut digelar oleh PMI Kabupaten Banjarnegara dalam rangkaian HUT PMI ke 75 sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang membiasakan diri pada perilaku hidup baru.

 "Ini adalah komitmen PMI dengan motor utama dan garda terdepan adalah relawan dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid 19,” tuturnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti Kampanye cuci tangan, menggunakan Masker yang benar serta pembagian leaflet PHBS dan masker kepada masyarakat.  Pihaknya berharap masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada terhadap keberadaan Covid-19.

Sementara itu Ketua PMI Banjarnegara (Demisioner)  Setiawan berpesan agar Relawan PMI tak lelah selalu semangat dalam mengemban misi kemanusiaan, membantu sesama dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan. "Tetap bergerak dengan profesional, jangan lelah dalam berjuang untuk karya kemanusiaan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Menginjak usia Ke-75 ini semoga semangat perjuangan yang selalu melekat dalam diri relawan senantiasa ada dan semakin dekat untuk melayani, membantu program pemerintah dengan selalu bekerja sama dan sinergi dengan beberapa elemen atau lapisan masyarakat.

Ikuti tulisan menarik Rakhmat Nur Ilmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB