Kembali Tayang, Ini Sinopsis Drama India Jodha Akbar - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 21 September 2020 13:04 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Kembali Tayang, Ini Sinopsis Drama India Jodha Akbar

    Sempat tayang pertama kali di Indonesia pada 2013 silam, Jodha Akbar kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dengan hadir kembali di layar kaca. Serial drama yang mendapuk Paridhi Sharma dan Rajat Tokas ini akan tayang mulai 18 September 2020. Bersamaan dengan hadirnya Chandragupta Maurya, seperti apa ya kisah yang dibawa? 

    Dibaca : 817 kali

    Sempat tayang pertama kali di Indonesia pada 2013 silam, Jodha Akbar kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dengan hadir kembali di layar kaca. Serial drama yang mendapuk Paridhi Sharma dan Rajat Tokas ini akan tayang mulai 18 September 2020. Bersamaan dengan hadirnya Chandragupta Maurya, seperti apa ya kisah yang dibawa? 

    Mengisahkan tentang kehidupan Ratu Jodha (Paridhi Sharma) dan Raja Jalalludin Akbar  (Rajat Tokas) yang mana kisah cinta keduanya begitu abadi, hingga terciptanya sebuah monumen Taj Mahal. Banyaknya keberagaman dan perbedaan diantara keduanya, membuat pernikahan politik yang mereka jalani membawa cinta. 

    Awal mula pertemuan antara keduanya terjadi pada saat Jallaludin Akbar berusia 13 tahun sebagai pewaris Kekaisaran Mughal, selepas kepergian sang ayah Humayan untuk selama-lamanya. Meski masih belia, Jalaludin Akbar dibesarkan menjadi seorang kaisar yang paling moderat lewat pemikirannya dan wawasan keberagaman. Ia hanya memfokuskan pada memperluas kerajaan di tangan besi. 

    Di sisi lain, Jodha merupakan putri dari Raja Bharmal dari Ajmer, yang pada saat itu sudah ditetapkan bahwa ia akan bertunangan dengan Rajkumar Ratan Singh dar Ajabgarh. Suatu ketika, Kerajaan Mughal berencana hendak menyerang juga memperluas kekuasaan sampai ke Ajmer, tempat ayah Jodha menduduki tahtanya. 

    Sebagai seorang raja, Raja Bharmal tentu menolak apa yang hendak dilakukan. Bahkan, dengan tidak rela memberikan penawaran untuk memperkuat hubungan melaui pernikahan putrinya, Jodha dengan sang kaisar untuk menghindari perang. Namun, Akbar setuju dengan rencana pernikahan yang akan dilakukan. 

    Alasannya adalah hal ini akan sangat memperkuat Mughal dan Rajput, tetapi Jodha sangat membenci Mughal. Hal tersebut dikarenakan Mughal telah merebut kerajaannya dan memiliki niatain untuk mengusir mereka dari Rajput sendiri. Meski Jodha telah memohon lewat beberapa tuntutan kepada Akbar, agar rencana pernikahan tersebut gagal, tetapi Akbar malah menerima semua tuntunan tersebut. 

    Pernikahan antara keduanya pun akhirnya terlaksana dan nampak terlihat tak seperti pernikahan pada umumnya yang terjadi, serta penuh dengan kebahagiaan. Namun, sebagai pemimpin keluarga, Akbar meyakinkan bahwa semuanya akan berjalan dengan sebagaimana Jodha inginkan dan keduanya dapat saling menerima serta hidup bahagia. 

    Akankah apa yang Jodha inginkan untuk pernikahan yang tak diharapkannya ini dapat berjalan dengan mulus kedepannya? Apa yang ia takutkan apakah akan terjadi di kemudian hari? 

    Hadir dengan 566 episode, setelah tujuh tahun berlalu tetap membuat Jodha Akbar mendapatkan antusiasme yang besar dan masih dinantikan. Serial drama India yang diproduksi oleh Ekta Kapoor dan  Balaji Telefilms ini pun berhasil mengantongi beberapa penghargaan. 

    Pada tahun 2013, dalam ajang Penghargaan Akademi Televisi India sendiri Jodha Akbar mengantongi enam piala penghargaan. Di tahun yang sama dalam ajang Penghargaan Hiburan BIG Star telah berhasil membawa dua penghargaan dan dalam ajang  Penghargaan Emas Zee tahun 2014 silam, mengantongi empat piala sekaligus. 

    Bagi yang sudah merindukan kembali kisah Jodha Akbar, jangan sampai melewatkan setiap episodenya ya. Mulai tayang 18 September 2020 pukul 11.30 WIB tanpa jeda, Jodha Akbar siap mengguncang layar ANTV.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.