x

Gesit

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 23 September 2020 14:51 WIB

Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19  

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19 demi melindungi dan menjamin keselamatan setiap warga negara. Namun, agar upaya pemerintah bisa berhasil, maka diperlukan kerjasama dan dukngan dari seluruh lapisan masyarakat dan daerah hingga ke level paling bawah

Dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan mengeduksi cara melawan pandemi tersebut, komunitas Generasi Literasi Terbit (GESIT) akan menggelar bincang online Podcast dengan tema Peran Warganet Mendukung Upaya Pemerintah Dalam Menyukseskan Penanganan Pandemi Covid-19, pada Kamis (24/9).

Kegiatan bincang online podcats ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten, diantaranya, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo, Ketua GESIT Anggara Purissta dan dipandu oleh Blogger Jakarta Mutiaradha Syaifitri. Ketua Generasi Literasi Terbit (GESIT) Anggara menegaskan komitmen penuh mendukung perubahan perilaku masyarakat demi mencegah Covid-19 dan mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Warganet dan Komunitas GESIT mendukung upaya untuk perubahan perilaku masyarakat lewat berbagai upaya dan program yang dilakukan pemerintah demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19\x22 kata Anggara. Sebelum menyelenggarakan Bincang Online Podcast, Komunitas GESIT juga telah melakukan penyebaran aksi konten positip dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya dalam rangka meliterasi masyarakat dan warganet khususnya agar disiplin jalankan protokol kesehatan.

Komunitas GESIT juga mengajak warganet dan kaum milenial berpartisipasi aktif dalam melakukan edukasi dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat luas guna melawan penyebaran Covid-19. Masyarakat harus tetap menggalakkan hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan Covid-19. "Dengan mendukung arahan dan kebijakan pemerintah dengan baik dan benar, maka masyarakat juga turut berpartisipasi dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19," tutur Anggara.

Diharapkan dari hasil diskusi podcast agar masyarakat bergotong royong dan bersama-sama menyerukan agar lini media sosial tidak memproduksi opini atas dasar informasi hoaks dan konten negatif seputar upaya pemerintah menangani penyebaran Covid-19 demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19 menuju Indonesia yang sehat dan kuat.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB